DPC Permahi Pekanbaru Gelar Seminar Hukum

Tegakkan Hukum, Bersih dan Bebas KKN

Rabu, 17 Mei 2017 - 16:22 WIB

DEWAN Pimpinan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (DPC Permahi) Kota Pekanbaru menggelar Seminar Hukum dan Talk Show. Bertempat di Puskom Universitas Lancang Kuning, Sabtu pekan lalu.

Bekerja sama dengan Fakultas Hukum Unilak, seminar yang dihadiri ratusan mahasiswa hukum tersebut mengangkat tema “Mewujudkan penegakan hukum dan peradilan yang bersih dan bebas KKN”.

“Seminar ini bertujuan supaya mahasiswa dapat lebih memahami permasalahan hukum,” kata Ketua DPC Permahi Pekanbaru, Mangara Sijabat kepada Pekanbaru MX Senin (15/5).

Kemudian kata dia, sebagai kader hukum, mahasiswa hukum harus memahami apa itu hukum dan permasalahan hukum secara nyata yang terjadi saat ini, melalui instistusi penegak hukum yang juga hadir dalam seminar ini.

“Kita ucapkan terima kasih dan bangga kepada Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain yang bersedia hadir sebagai pembicara dalam seminar kali ini,” sebutnya.

Pihaknya mengaku bangga atas kehadiran orang nomor satu di jajaran Polda Riau dalam memenuhi undangan dari Permahi Pekanbaru yang ikut memberikan pemahaman hukum serta permasalahan huku yang terjadi dalam praktek nyata saat ini.

“Dengan begitu, para mahasiswa hukum akan lebih mengerti seperti apa permasalahan hukum itu sendiri,” terangnya.

Selain Kapolda, para praktisi hukum lainnya juga hadir sebagai pembicara seminar diantaranya, perwakilan dari Kejati Riau Dr Aprillyana SH MH, Komisi Yudisial Penghubung Riau, Darwin SH MH, YLBHI-LBH Pekanbaru Aditia Bagus Santoso SH dan Kuasa Hukum Polresta Pekanbaru, Dr Rudi Pardede SH MH.

Ditambahkan Mangarang, Permahi merupakan kader profesi hukum di Indonesia yang memiliki cabang di seluruh wilayah di Indonesia termasuk Pekanbaru. Beranggotakan mahasiswa hukum di seluruh Indonesia.

“Dengan seminar ini diharapkan mahasiswa yang juga kader hukum dapat lebih memahami hukum dan permasalahannya,” pungkas Mangara.***

=
Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Tulis Komentar