Rissing 50 TNI AU dan RSAF Ukir Sejarah Baru

Jumat, 08 September 2017 - 15:47 WIB | dibaca : 283 pembaca

PEKANBARU—Setelah selesai melakukan atraksi Rissing 50 di langit Singapura, Kamis (7/9) siang. Seluruh personil kedua negara yang ikut atraksi, kembali ke Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, untuk melakukan konfrensi Pers.

KASAU tiba di Pekanbaru usai 20 pesawat F16 “fighting falcon” Angkatan Udara Indonesia dan Singapura menyelesaikan misi “flypast” dengan membentuk angka 50. Misi tersebut menandakan peringatan hubungan diplomatik kedua negara yang ke 50 tahun.

Kepada seluruh wartawan dari kedua negara yang hadir, Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, ia menilai peringatan hubungan diplomatik Republik Indonesia dan Singapura atau RISING 50 merupakan sejarah baru bagi angkatan udara kedua negara.

‘’Ini adalah pertama kali dalam sejarah. Kedua negara melakukan ‘flypast’ dengan formasi angka 50 dengan baik,’’ kata Marsekal TNI Hadi di Pekanbaru, Kamis sore.

Kasau mengungkapkan, bahwa dalam peringatan hubungan bilateral kedua negara, belum pernah berhasil membentuk formasi angka di udara. Baca selengkapnya di Koran Pekanbaru MX..............

=


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Tulis Komentar