Masih Kenakan Mukena, Kepala Dibalut Sajadah

Bu Hajah Dikubur di Bawah Kasur

Senin, 09 Oktober 2017 - 17:30 WIB

RUMBAIPESISIR--Bau tak sedap begitu mengusik Edi Siswanto. Kondisi kasur yang lembab membuatnya kian curiga.
“Adik saya Edi Siswanto masuk kamar dan baring di atas tempat tidur mamak. Curiga, dia memeriksa semua bagian kamar,” kata Nut Binto kepada  Pekanbaru MX, Senin (9/10).

Bagian bawah kasur tak luput dari pemeriksaan. Di sana didapati hal mencurigakan. Ada gundukan tanah. “Saat diperiksa, tanahnya lunak,” lanjut Nut, sapaan akrab Nut Binto.

Edi lantas menyuruh Nut mengambil cangkul. Gundukan tadi dibongkar. Tak begitu dalam tanah digali, Nut mendapati kain yang dikenalnya.

“Saya yang cangkul awalnya. Saat itu saya melihat ada kain sarung mamak. Ternyata jasad mamak dikubur, masih memakai mukena,” sebut Nut yang tampak masih syok.

Dicari Empat Hari                                                                                                                                                                                                    Nut mengaku tak menyangka mertuanya tewas dalam kondisi memilukan. “Badan saya langsung lemas. Mamak dikubur masih menenakan mukena, kepalanya dibalut sajadah,” ujarnya dengan mata berbinar.

Tiamah, mertua Nut, sempat dicari selama empat hari.  Wanita berusia 70 tahun berstatus hajah itu hilang tanpa kabar. Di luar dugaan, nenek yang hanya tinggal bersama seorang cucunya ini, ditemukan tewas di kamar tidurnya. Baca selengkapnya di Koran Pekanbaru MX...

=


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Tulis Komentar