Polres Inhil Berikan Bantuan Sembako Untuk Korban Banjir

Jumat, 13 Oktober 2017 - 15:26 WIB

Inhil---MENGURANGI  beban para pengungsi yang tempat tinggalnya dilanda banjir,  Polres Inhil memberikan bantuan berupa sembako kepada korban di Posko Tanggap Darurat Bencana Banjir Desa Mumpa,  Tempuling, Kamis (12/10) kemarin.

Pemberian sembako berupa 5 karung beras dan 10 kotak mie instan itu diserahkan langsung oleh Kasat Sabhara AKP Alakdin Napitupulu kepada Sekretaris Desa Mumpa.

Penyerahan bantuan ini untuk meringankan kesulitan masyarakat yang terdampak musibah banjir di Parit 6, 7, 8, 9, dan 10 Dusun Cabang Galah, Desa Mumpa, Kecamatan Tempuling.

“Kita berikan sembako dan apa yang kita berikan semoga  meringankan kesulitan masyarakat, “kata Kasat Sabhara AKP Alakdin Napitupulu saat dikonfirmasi Pekanbaru MX.

Sedangkan dalam musibah banjir ini, 77 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 196 laki-laki dan 102 perempuan, 2 orang diantaranya dalam kondisi hamil dan 36 orang anak-anak harus hidup di tenda pengungsian.

Selain menyerahkan bantuan, personel Sat Sabhara juga melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan para pengungsi dan mengevakuasi barang-barang ke tempat yang aman.

Banjir yang melanda pemukiman warga ini diakibatkan sungai yang mengalami pendangkalan dan disertai curah hujan yang hampir setiap hari turun.

“Semoga apa yang kita berikan bisa mengurangi beban para pengungsi (korban), “tutup Alakdin.  ***



=
Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Tulis Komentar