Tak Benar Satwa di Kasang Kulim Kurus

Rabu, 10 Januari 2018 - 13:32 WIB

PEKANBARU—Pelaksana Tugas Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Riau Suharyono memberi pernyataan resmi terkait foto kurusnya sejumlah hewan di Kasang Kulim. Menurutnya, foto yang sempat viral di media massa itu tidak benar.

Dijelaskan Suharyono, pasca viralnya foto tersebut, mereka langsung turun ke lapangan dan meminta penjelasan dari pengelola Kebun Binatang Kasang Kulim. Dari hasil pantauan tim di lapangan, tidka ditemukan satwa sekurus seperti yang terdapat dalam foto. Pengelola juga menyodorkan bukti pemeriksaan medis dari dokter hewan yang rutin dilakukan untuk memeriksa satwa penghuni Kasang Kulim.

‘’Pemeriksaan terakhir dilakukan pada 1 Desember 2017. Tim melihat banyak perbaikan yang telah coba dibenahi oleh Kebun Binatang Kasang Kulim, terutama dari sarana pengunjung, kebersihan dan bak minum untuk satwa,’’ ungkapnya.

Suharyono menegaskan, pihaknya tidak melarang awak media meliput dan mempersilakan siapapun untuk melihat langsung satwa di Kebun Binatang Kasang Kulim. Sebab tidak ada yang ditutup-tutupi. Perlu ada masukan demi kemajuan lembaga konservasi tersebut. Baca selengkapnya di Koran Pekanbaru MX............

=


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Tulis Komentar