Terpidana Korupsi Kredit Fiktif

Eks Kepala Capem BRK Ditangkap

Selasa, 06 Februari 2018 - 14:12 WIB | dibaca : 93 pembaca

Pekanbaru--Eks Kepala Cabang Pembantu (Capem) Bank Riau Kepri (BRK) Rumbai Khairil Rusli disergap di salah satu tempat fitness di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Khairi sudah masuk daftar pencarian orang sejak tahun 2013 silam.

Penangkapan Khairil dilakukan tim Kejaksaan Negeri Batam bersama Kejaksaan Tinggi Riau dan Kejaksaan Negeri Pekanbaru, Senin (5/2) pukul 20.00 WIB. Penangkapan juga dibantu oleh pihak kepolisian. “Penangkapan dilakukan  di sebuah tempat fitness di samping water park Top 100 Tembesi, sekitar pukul 20.00 WIB,” ujar Kepala Seksi Pidana Khusus Azwarman SH, Selasa (6/2).

Dilanjutkannya, setelah berhasil menangkapnya, Khairil lalu dibawa ke Kejaksaan Negeri Batam untuk dimintai keterangan. “Selanjutnya dia dibawa ke Pekanbaru untuk menjalani proses hukum terkait kasus kredit fiktif di Bank Riau Kepri Cabang Pembantu Rumbai yang merugikan negara Rp3,4 miliar lebih,” terangnya.

Dalam perkara ini, Khairil belum diajukan ke pengadilan karena kabur sejak kasus bergulir di Kejaksaan Negeri Pekanbaru. Di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Pekanbaru, sidangnya digelar secara In Absentia atau tanpa kehadiran terdakwa oleh majelis hakim yang dipimpin I Ketut Suarta SH MH. Baca selengkapnya di Koran Pekanbaru MX...........

=


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Tulis Komentar