Mantan Kadis Harapkan Keadilan

JPU Akui Terdakwa Tidak Menikmati Uang

Selasa, 06 Februari 2018 - 14:15 WIB | dibaca : 93 pembaca

PEKANBARU—Terdakwa dugaan tindak pidana korupsi meubeler di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kampar Nasrul Zein mengajukan nota pembelaan. Mantan kepala dinas ini  minta keadilan atas tuntutan jaksa penuntut umum yang menuntutnya dua tahun.

Selaku pengguna anggaran kala itu, Nasrul Zein menilai jika kegiatan yang dilakukan telah berjalan sesuai prosedur. Ia berharap majelis hakim yang dipimpin hakim ketua Arifin SH MH dapat memutus perkara dengan seadil-adilnya.

“Kami berharap ini dilaksanakan seadil-adilnya, sesuai fakta sidang. Sebagai Kadis, saya sudah melaksanakan prosedur kerja, tidak ada yang dilangkahi,” sebutnya.

Ia juga mengaku tidak pernah menerima aliran dana dalam perkara ini. Dirinya juga mengaku telah melaksanakan kegiatan pengadaan sesuai dengan aturan yang berlaku.  “Saya sudah melaksanakannya sesuai dengan aturan,” tuturnya.

Boy Gunawan SH selaku kuasa hukum Nasrul Zein menambahkan,  berdasarkan dari tuntutan JPU, kliennya tidak dikenakan pasal yang mengatur penerima uang atas kerugian negara dalam perkara tersebut. “Klien kami tidak menerima aliran dana dan tidak melakukan intervensi. Aturan Perpres (pengadaan barang dan jasa) dilaksanakan dengan baik,” sebutnya. Baca selengkapnya di Koran Pekanbaru MX.........

=


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Tulis Komentar