Polantas Turun ke Flay Over

Himbau Pengendara Motor Patuhi Larangan Melintas

Rabu, 07 Februari 2018 - 13:34 WIB | dibaca : 97 pembaca

Pekanbaru---MESKI sudah diberlakukan rambu larangan sepeda motor melintas di jembatan flay over. Namun tetap saja ada pengendara sepeda motor yang menerobos rambu larangan tersebut diluar jam yang diperbolehkan.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Rinaldo Aser SIK saat dikonfirmasi Pekanbaru MX Rabu (7/2) mengatakan pihaknya kembali turun ke jalan guna melakukan penertiban.

‘’Kita menghimbau kepada seluruh pengendara, khususnya sepeda motor untuk tidak melewati jalur fly over diluar jam yang diperbolehkan,’’ ucapnya.

Fly over tersebut terang Kasat hanya boleh dilintasi oleh sepeda motor pada sore hari, mulai dari pukul 16.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. ‘’Setiap pengendara motor yang melintas, kita arahkan agar melalui jalur kiri,’’ sebutnya.

Sesuai hasil rapat bersama forum LLAJ tahun 2016 lalu, disepakati bahwa kendaraan bermotor roda dua hanya diperbolehkan melintas pukul 06.00-09.00 WIB pagi hari (dari arah selatan ke utara) dan pukul 16.00-18.00 WIB sore hari (dari arah utara ke selatan).

Dengan tujuan untuk mengurangi kepadatan volume kendaraan dan kemacetan lalu lintas, sedangkan diluar jam tersebut sepeda motor tidak diperbolehkan melintas.

Larangan terhadap sepeda motor itu sendiri diberlakukan karena kondisi jalan Fly Over yang menanjak dan menurun tidak sesuai dengan perlintasan sepeda motor. Tekanan serta hempasan angin di atas fly over juga berbeda dengan jalanan biasa.  Baca selengkapnya di Koran Pekanbaru MX..........

=


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Tulis Komentar