Kerugian Ratusan Juta

Jaksa Tahan Tersangka Penipuan Warga Malaysia

Kamis, 08 Februari 2018 - 13:50 WIB | dibaca : 95 pembaca

Pekanbaru--KEJAKSAAN Negeri (Kejari) Pekanbaru menjebloskan seorang wanita bernama Ummi Niswati. Ia diduga melakukan penipuan terhadap Warga Negara Asing (WNA) asal Malaysia.

Dalam kasus penipuan ini, tak tanggung-tanggung, korban yang diketahui bernama Sarafuddin itu mengaku ditipu sebesar Rp720 juta.

Hal itu diketahui setelah Jaksa menerima pelimpahan tersangka dan barang bukti atau tahap II dari Penyidik Polresta Pekanbaru, Rabu (7/2). Usai menjalani tahap II, Ummi kemudian dijebloskan ke sel tahanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Khusus Perempuan dan Anak Pekanbaru.

‘’Tadi sudah dilimpahkan. Kita terima tersangka dan berkas dari Polresta. Terhadap tersangka kita lakukan penahanan,’’ sebut Kepala Seksi (Kasi) Pidana Umum (Pidum) Kejari Pekanbaru, Achmad Yusuf Ibrahim.

Dari informasi yang diperoleh, selain terhadap Sarafuddin, Ummi juga diduga melakukan penipuan terhadap seorang WNA asal Malaysia lainnya, Jailani. Berkas dugaan penipuan keduanya terpisah.

Berkas yang telah dinyatakan lengkap dan dilakukan pelimpahan ke Jaksa adalah berkas untuk korban Sarabudin. ‘’Jadi yang tahap II ini dengan korban Sarafudin,’’ kata Yusuf. Baca selengkapnya di Koran Pekanbaru MX..........

=


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Tulis Komentar