Kunjungan Kabaharkam Polri

Mengoptimalkan Kemampuan Bhabinkamtibmas

Kamis, 08 Februari 2018 - 13:53 WIB | dibaca : 145 pembaca

Pekanbaru--POLDA Riau menyambut kedatangan Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Moechgiyarto. Kedatangan orang Mabes Polri ini, bertujuan memberikan pengarahan dihadapan personil Polda Riau dan jajaran Polres kabupaten/kota, Rabu (7/2) di Pekanbaru.

Ia merincikan, pelatihan peningkatan kemampuan Babhinkamtibmas ini. Katanya selain menangkal isu terorisme dan radikalisasi serta intoleransi juga mendapat catatannya.

Menurutnya, disepanjang tahun 2017 lalu, di Riau terdapat beberapa kali penangkapan terduga teroris. Ini menjadi catatan tersendiri bagi Polri. Upaya pencegahan dikedepankan guna mencegah terjadinya penyebaran pemahaman radikal dan intoleransi.

‘’Arahan khusus yang saya berikan, kita evaluasi kegiatan Quick Win tahun 2017, kita berikan arahan, harus ada perbaikan, salah satunya memetakan, mempertajam daerah mana saja terdapat kelompok radikal,’’ ungkapnya.

Menurutnya, peran Babhinkamtibmas dan personil intel menjadi ujung tombak pencegahan yang dilakukan Polri dalam menekan penyebaran paham radikal dan intoleransi.

Selain itu, pada cara tersebut, Kabaharkam juga menekankan peran serta Satpam, untuk mengontrol BUJT jasa pengamanan. Pihaknya juga melihat sejauh mana kegiatan yang dilakukan Binmas. Baca selengkapnya di Koran Pekanbaru MX...........

=


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Tulis Komentar