Dragon Star, Satu Voucher Harganya Rp100 Ribu

Jumat, 09 Februari 2018 - 15:58 WIB | dibaca : 252 pembaca

PEKANBARU--Tak ada satu pun gelanggang permainan, lokasinya berada di tempat yang mudah dilihat. Selalu saja tersembunyi. Ini menguatkan indikasi perjudian. Seperti Dragon Star, lokasinya berada di belakang bekas rumah makan Pondok Setia Budi Jalan Setia Budi, Lima Puluh. Bahkan akses masuknya merupakan bekas rumah toko yang dibobol.

Awalnya tim Pekanbaru MX sempat terkecoh saat mencari keberadaan gelper yang satu ini. Pasalnya di depannya terpampang besar spanduk rumah makan Pondok Setia Budi.

Pantauan Pekanbaru MX, terlihat sebuah rumah toko berwarna putih dibobol, dijadikan jalan untuk akses ke area belakang bangunan. Di bagian depannya terdapat banyak kendaraan roda 2 dan 4 terparkir.

Seorang tukang parkir ketika ditemui Pekanbaru MX mengatakan, di belakang rumah toko bekas rumah makan tersebut, ada permainan mesin. “Main Jackpot di dalam itu bang. Coba saja,” tuturnya.

Saat Pekanbaru MX mau masuk ke dalam, seseorang pria yang berbadan tinggi menghampiri. Saat itu dia menanyakan tujuan MX. “Ke mana bang, main juga?” tanyanya yang langsung dijawab ya oleh Pekanbaru MX.

Begitu masuk ke dalam, tepat di halaman belakang tersebut, berdiri tegak sebuah plang bertuliskan Dragon Star, lengkap dengan gambar naga berwarna kuning.

Tidak jauh dari plang tersebut, terlihat sebuah rumah, lengkap dengan pos penjagaan di depannya. Dinding bangunan itu juga terlihat ditutupi dengan spanduk yang bergambarkan animasi game.

Tiba di dalam rumah itu, terlihat puluhan mesin permainan. Orang-orang yang bermain di dalam tersebut, fokus dengan permainannya. Saat di dalam, tim Pekanbaru MX dihampiri  perempuan yang menawarkan koin. “Koin bang?” tanyanya. “Entar ya, mau lihat-lihat dulu,” jawab Pekanbaru MX.

Pekanbaru MX, ada seorang pria memainkan game perang ikan. Di sana dia membeli koin sebanyak Rp100 ribu dan mendapatkan credit 10.000.

Begitu kredit sudah terisi, pria tersebut terus menekan tombol untuk menembak ikan besar yang mengelilingi layar mesin permainan tersebut.

Tidak lama berselang, kredit pria tersebut terus bertambah hingga mencapai 120 ribu. Setelah dirasanya sudah banyak mendapatkan kredit, lalu pria tersebut memanggil salah satu karyawan Dragon Star sambil mengucapkan cancel.

Dari 120 ribu kredit itu, pria tersebut mendapatkan 12 voucher berwarna merah dengan tulisan Dragon Star. Saat ditanya voucher tersebut bisa digunakan untuk apa, pria tionghoa itu menjawab untuk ditukarkan koin dan dijual kembali. “Untuk main bisa, bisa ditukar uang juga. Satu voucher harganya Rp100 ribu,” tuturnya. ***

=
Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Tulis Komentar