Wujudkan Kemandirian Pangan dan Energi

Menristekdikti Buka Hakteknas

Minggu, 11 Februari 2018 - 14:34 WIB | dibaca : 86 pembaca

PEKANBARU—Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Prof Mohammad Nasir melaunching Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-23. Acara berlangsung di Ruang Serindit, Gedung Daerah, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Sabtu (10/2) malam.

Peluncuran Hakteknas ditandai dengan pemukulan kompang oleh Menristekdikti, didampingi Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Dirjen Penguatan Inovasi Jumain Appe dan forum pimpinan daerah.

‘’Pekanbaru merupakan kota pertama di Sumatera tempat dilangsungkannya Hakteknas. Kedua di luar Jawa, setelah Makassar,’’ kata Menristekdikti Prof Mohamad Nasir saat ditemui Pekanbaru MX, Sabtu (10/2) malam usai acara launching Hakteknas.

Ia menyebutkan, salah satu alasan diadakannya Hakteknas di Provinsi Riau ialah, untuk menyebarkan inovasi-inovasi kepada setiap daerah.

‘’Saya ingin menyebarkan inovasi kepada daerah, itu saya lakukan guna mendorong inovasi terus bertumbuh di luar Jawa. Maka topik atau tema yang diangkat yakni inovasi untuk kemandirian pangan dan energi bisa terwujud di Riau,’’ jelasnya.

Menurutnya, beberapa inovasi yang telah dilakukan dan bersaing di dunia internasional adalah produksi garam farmasi. Yang saat ini sudah berhasil memenuhi kebutuhan dalam negeri. Baca selengkapnya di Koran Pekanbaru MX...........

=


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Tulis Komentar