Diduga Sampai Rp600 Juta Lebih

Polisi Dalami Hilangnya Anggaran PJU di Rohul

Senin, 12 Februari 2018 - 15:43 WIB | dibaca : 161 pembaca

Pekanbaru--Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Sat Reskrim Polres Rokan Hulu (Rohul) masih mendalami adanya dugaan penyelewengan uang negara Rp600 juta lebih. Uang itu diperuntukan bagi penerangan jalan umum di beberapa kecamatan di Kabupaten Rohul.

Dana itu dialokasikan dari APBD Rohul tahun 2017 lalu untuk pembayaran PJU yang berada di empat kecamatan. Di antaranya Kecamatan Rambah, Rambah Hilir, Kecamatan Ujung Batu dan Kecamatan Tandun hilang.

Uang negara sekitar Rp 600 juta lebih seharusnya dibayarkan kepada Perusahaan Listrik Negara (PLN) Pasir Pengaraian pada tahun 2017 lalu. Namun, hingga kini tagihan ini belum dibayarkan oleh Pemerintah Kabupaten Rohul melalui dinas terkait, yakni Dinas Perhubungan Rohul.

Belum dibayarkan tagihan PJU di Rohul ini dibenarkan oleh Manejer PLN Pasir Pengaraian David Sibarani. Menurut David,  masih ada sekitar Rp600 juta lebih tagihan PJU di Rohul yang belum dibayarkan oleh Dinas Perhubungan Rohul.

‘’Tagihan itu betul. Kabar yang kami dapat akan dibayarkan setelah ada pencairan dana di tahun 2018 ini. Dan kita sifatnya menunggu saja,’’ kata David, Senin (12/2). Baca selengkapnya di Koran Pekanbaru MX.........

=


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Tulis Komentar