Hakim Jatuhkan Vonis Lima Tahun

Mantan Kades Legowo, Jaksa Pikir-pikir

Rabu, 14 Februari 2018 - 13:58 WIB

PEKANBARU—Mantan Kepala Desa Kepayang, Kecamatan Kepenuhan Hulu, Rokan Hulu (Rohul) Anten menerima dengan legowo keputusan majelis hakim Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Pekanbaru, Selasa (13/2) yang memvonisnya lima tahun penjara. Hakim yang diketuai Dahlia Panjaitan SH MH memutuskan Anten bersalah dalam perkara dugaan korupsi penyelewengan dana APBDes tahun 2015.

“Menjatuhkan pidana penjara kepada terdakwa Anten selama 5 tahun, dikurangi dengan masa tahanan yang telah dijalani,” ucap hakim ketua.

Tidak sampai di situ saja, Anten juga dibebankan membayar denda sebesar Rp200 juta atau jika tidak dibayarkan maka diganti dengan pidana penjara selama 1 bulan. “Terdakwa Anten juga diwajibkan membayar uang pengganti kerugian negara sebesar Rp556.650.000. Jika tidak dibayarkan setelah berkekuatan hukum tetap, maka diganti dengan pidana penjara selama 2 tahun,” jelas hakim ketua.

Mendengar putusan majelis hakim itu, Anten yang duduk di kursi pesakitan terus menundukkan kepalanya. Kendati demikian dia menerimanya dengan lapang dada. Baca selengkapnya di Koran Pekanbaru MX...........

=


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Tulis Komentar