Tunggu Hasil Audit BPK

Proyek Rutan Polres Kampar Ada ‘Miss‘

Rabu, 14 Februari 2018 - 14:51 WIB | dibaca : 136 pembaca

BANGKINANG--Proyek rumah tahanan (Rutan) Polres Kampar tahun 2017 masih berlanjut untuk tahap kedua di tahun 2018 ini, dan untuk serah terima belum dilakukan, karena pastinya proyek harus selesai terlebih dahulu.

“Walaupun nanti selesai, kita akan buat sistem pinjam pakai kepada pak bupati dulu sampai 6 bulan ke depan dan dilanjutkan masa pemeliharaan oleh pihak ketiga,” jelas Iptu Asril, Rabu (13/1).

‘’Untuk tahun ini kita masih menunggu lelang tahap kedua, dan apa masuk atau tidak tahun ini saya belum tahu, boleh ditanya langsung ke dinas bersangkutan,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Kampar Afdal ST MT menyebutkan, bahwa Proyek Rutan Polres Kampar 2017 yang berasal dari batuan dana hibah Pemda Kampar, direncanakan dari awal  pembangunannya bertahap.

“Proyek itu dua tahap anggaran, yang mana pekerjaan awal di tahun 2017, kemudian dilanjutkan kembali di tahun 2018, tetapi sekarang lagi diaudit BPK. Kita tunggu hasilnya dulu,” ujarnya.

‘’Dan sejauh ini kami ketahui bahwa proyek sesuai dengan kontrak dan RAB. Tetapi ada miss, karena pekerjaan itu untuk 2017 memang belum selesai, hanya sampai di situ. Insya Allah tahun ini berlanjut lagi,” terangnya kepada Pekanbaru MX.

Ditambahkan Afdal, Contract Change Order (CCO) dalam pekerjaannya yang dilakukan adalah untuk memperkuat struktur Rutan.

“Jadi, dengan anggaran proyek yang sama ada sebagian item proyek dialihkan. Karena itu penting dalam keamanan Rumah Tahanan (Rutan), makanya struktur dinding Rutan diperkuat dengan besi. Sehingga tidak bisa dijebol nantinya,” terangnya.

Sedangkan mengenai CCO yang dilakukan itu terjadi saat proyek tender sudah selesai dimenangkan CV Lidya Pratiwi. “Dalam aturan Kepres ada aturan yang memperbolehkan CCO. Tapi asal tidak melebihi dari 10 persen dari nilai item pekerjaan yang dialihkan. Sehingga tidak ada yang dilanggar,” pungkasnya. ***

=
Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Tulis Komentar