Musrembang Kecamatan Payung Sekaki Utamakan Pembangunan

Rabu, 14 Februari 2018 - 15:25 WIB | dibaca : 120 pembaca

PEKANBARU--Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru menggelar musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tahun 2018. Acara digelar di aula Kantor Camat Payung Sekaki, yang dihadiri semua lurah dan RW yang ada di Kecamatan Payung Sekaki, Rabu (14/2).

Musrembang yang digelar bertujuan membahas semua rencana pembangunan yang ada di Kecamatan Payung Sekaki. Termasuk sosialisasi program-program kecamatan dalam setiap tahun kepada masyarakat.

Kegiatan ini, langsung dipimpin Camat Payung Sekaki Zarman Candra didampingi anggota Polresta Pekanbaru dan anggota TNI, namun tidak satu hadir anggota DPRD Pekanbaru yang hadir. Padahal pihak Kecamatan Payung Sekaki, sudah mengirimkan surat, agar anggota DPRD Pekanbaru hadir dalam Musrembang tersebut.

Menurut Zarman Candra, Musrembang merupakan penajaman program pembangunan untuk setiap tahun ke depan di setiap kelurahan, dengan visi dan misi, "Melalui Musrembang Payung Sekaki 2018, kita jadikan aspirasi bersama masyarakat untuk Pekanbaru Smart City yang Madani".

Dalam penjelasan protokoler pihak kecamatan menyebutkan, percepatan pembangunan harus digesa dan menjadi tolak ukur, demi kebutuhan bersama sesuai dengan perkembangan zaman. 'Musrembang membahas semua pembangunan, baik jalan, puskesmas, sekolah dan drainase,' kata Zarman.

Sementara, Roni salah seorang warga yang hadir dalam Musrembang itu, berharap agar setiap pembangunan jalan yang diusulkan pihak RT dan RW tidak alihkan ke tempat lain.

'Banyak jalan yang pembangunannya dialihkan ke tempat lain. Padahal jalan yang dibangun berada di pemukiman masyarakat banyak. Inilah yang perlu diawasi, agar tidak terjadi pengalihan oleh pihak kecamatan,' kata Roni. MXB

=
Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Tulis Komentar