Sidang Korupsi Dana Bantuan Pendidikan

Dua Anak Mantan Bupati Kuansing Turut Terima

Rabu, 07 Maret 2018 - 15:44 WIB | dibaca : 185 pembaca

PEKANBARU--Sidang korupsi dana bantuan pendidikan Kabupaten Kuansing kembali digelar di Pengadilan Negeri Pekanbaru. Dua anak mantan Bupati Kuansing Sukarmis selaku penerima, turut dihadirkan.

Toto Pristiwandoyo dan Aprid Ade, anak mantan Bupati Kuantan Singingi Sukarmis, Selasa (6/3) bersaksi dalam sidang dugaan korupsi dana bantuan pendidikan untuk aparatur sipil negara di Pemkab Kuansing tahun 2015. Mereka mengaku ikut menerima dana bantuan tersebut.

Selain Toto dan Aprid, bantuan juga diterima Hari Kurniawan. Hari adalah anak Muharman, mantan Sekretaris Daerah Kuansing yang kini berstatus terdakwa.

Pada persidangan yang dipimpin ketua hakim Toni Irfan SH MH, Hari menolak sebagai saksi untuk ayahnya. “Mudur yang mulia,” kata Hari saat ditanya kesiapannya menjadi saksi.

Selain mereka, jaksa penuntut umum Maritus juga menghadirkan tiga saksi lain yang juga ASN di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuansing. Mereka adalah Beri Pebri, Komaini dan Debi Abdillah. “Kami menerima,” kata saksi ketika ditanya tentang bantuan pendidikan.

Toto dalam kesaksiannya mengatakan, bantuan itu diterima setelah dirinya mengajukan proposal bantuan pendidikan untuk jenjang Strata 2 (S2) ke Pemkab Kuansing. “Saya tahunya ada bantuan ini dari teman sesama ASN,” ucapnya. Baca selanjutnya di Koran Pekanbaru MX....

=
Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Tulis Komentar