DPRD Panggil Dinas Peternakan

Selasa, 13 Maret 2018 - 15:07 WIB | dibaca : 55 pembaca

KOMISI B DPRD Riau akan memanggil Dinas Peternakan Provinsi Riau. Ini terkait pengadaan sapi Bali untuk 12 kabupaten yang diduga terjadi penyelewengan. Pasalnya, banyak kelompok tani yang tidak mendapatkannya.

‘’Terimakasih informasinya. Kita senang dengan adanya laporan seperti ini agar fungsi pengawasan kita dapat berjalan,’’ kata Anggota Komisi B DPRD Riau, Karmila Sari, Selasa (13/3) siang.

Sepengetahuannya, kata Karmila Sari, pengadaan sapi tersebut sudah dilakukan di tahun 2017 lalu. Namun pelaksanannya banyak yang gagal. ‘’Tapi di tahun 2018 program ini akan dilanjutkan kembali,’’ kata Karmila.

Rencana melanjutkan program itu, Karmila mengungkapkan, pihaknya akan meminta keterangan dari Dinas Peternakan dan para peternak di seluruh Provinsi Riau.

Sesuai laporan, sebut Karmila, Dinas Peternakan memiliki program menginjeksi sapi betina untuk meningkatkan produksinya. Tujuan agar produksinya lebih banyak.

Karmila mengakui saat ini fokus pihaknya sedikit terpecah. Sebab, beberapa program sedang menunggu untuk dibahas, langkah-langkah pelaksanaannya.

‘’Langkah ke depan, teknisnya dilaksanakan Dinas Peternakan. Sejauh itu pemanfaatan pengganggaran sedang difokuskan, agar sesuai dengan nilai yang dikeluarkan sesuai dengan cocok TPPL-nya,’’ jelasnya.   Baca selanjutnya di Koran Pekanbaru MX.....

=
Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Tulis Komentar