Ratusan Anak-anak Bantan Meriahkan Karnaval PAUD

Jumat, 30 Maret 2018 - 14:24 WIB | dibaca : 245 pembaca

BANTAN--Anak-anak pendidikan usia dini (PAUD) mengenakan pakaian berbagai profesi. Mereka menggunakan pakaian adat dan pakaian kreasi. Hal itu terlihat saat karnaval anak didik PAUD dalam rangka Pentas Seni PAUD yang diselenggarakan IGTK Kecamatan Bantan-Bengkalis. Kamis (29/03) kemarin siang.

Mereka ada yang menjadi polisi, tentara, pilot, dokter, perawat, mengenakan pakaian adat Melayu, Jawa, Sumatera, Batak, Sulawesi, dan lainnya. Semakin meriah dengan berbagai atribut yang juga dikenakan oleh para guru dan juga orang tua wali murid.

Dengan ceria dan melambaikan tangan, mereka berjalan kaki di Kota Bantan. Ribuan orang pun melihat aksi menggemaskan anak-anak ini pada karnaval ini.

Ketua PKK Kecamatan Bantan Rahma Yenni yang didampingi suami Fadlul Wajdi selaku Camat Bantan saat melepas karnaval tersebut mengatakan dengan mengikuti karnaval ini, diharapkan mereka akan lebih mengenal budaya Indonesia yang beraneka ragam. Selain itu juga mengenalkan berbagai profesi kepada mereka.

“Dengan karnaval sebagai tempat untuk mengenalkan budaya Indonesia, tetapi budaya Indonesia sangat banyak. Jadi kita akan mengenalkan lagi melalui berbagai event lainnya seperti senam,” ujarnya usai kegiatan.

Karnaval ini juga dihadiri oleh Kapolsek Bantan, Bunda PAUD dari Kecamatan maupun Desa, perwakilan dari Dinas Pendidikan, Polisi Sahabat Anak dan IGTK, guru PAUD, orangtua murid, serta masyarakat. =MX17

=
Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Tulis Komentar