Tidak Dilakukan Penahanan

Mantan Asisten I Setdaprov Jalani Sidang Perdana

Jumat, 25 Mei 2018 - 15:24 WIB | dibaca : 171 pembaca

MANTAN Asisten I Sekretaris Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Ir Nasrun Effendi, menjalani sidang perdananya di Pengadilan Negeri Pekanbaru, Kamis (24/5) sore.

Berstatus terdakwa, Nasrun diadili bersama rekannya Ruswandi, yang merupakan karyawan PT Waskita Karya. Mereka berdua menjadi pesakitan atas perkara dugaan pengrusakan dan pencurian terhadap suatu plang nama.

Di hadapan majelis hakim yang dipimpin Sorta Ria Neva SH MHum, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru, Budi Darmawan SH, membacakan isi dakwaan yang disangkakan kepada mereka berdua.

‘’Perbuatan terdakwa dengan terang-terangan dan dengan tenaga bersama menggunakan kekerasan terhadap orang atau barang,’’ ucap JPU.

Lebih lanjut dikatakan JPU dalam dakwaannya, perbuatan kedua terdakwa terjadi pada 7 Juni 2017. Dimana saat itu, kedua terdakwa melakukan tindak pidana secara bersama-sama melakukan kekerasan terhadap barang dan atau pengrusakan dan atau pencurian plang nama, diatas tanah milik korban Henry Liberty, yang berada di Jalan Siak II/ Sri Sri Darma, Kelurahan Rumbai Bukit, Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru.

‘’Keduanya didakwa dalam Pasal 170 ayat (1) KUHPidana,’’ terang JPU.

Atas dakwaan JPU tersebut, kedua terdakwa yang didampingi oleh penasehat hukumnya, akan mengajukan nota keberatan atas dakwaan JPU (Eksepsi) pada persidangan selanjutnya.

‘’Sidang kita tunda dan dilanjutkan kembali pada pekan depan, dengan agenda mendengarkan isi Eksepsi terdakwa,’’ ucap hakim ketua sambil mengetuk palunya pertanda sidang telah ditutup.

Untuk diketahui, kedua terdakwa dalam perkara tersebut tidak dilakukan tindakan penahanan. Nasrun dalam persidangan tersebut, menggunakan pakaian batik dan peci, serta celana panjang hitam. Sedangkan Ruswandi, menggunakan kemeja putih dan celana panjang hitam. ***

=
Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Tulis Komentar