Dihadiri Semua Suku di Insel

Silaturahmi Melayu Insel Tumpah Ruah

Selasa, 12 Juni 2018 - 15:00 WIB | dibaca : 242 pembaca

INHIL—Suasana kebersamaan terasa dalam acara silaturahmi dan buka bersama yang ditaja Keluarga Melayu Indragiri Hilir Selatan (Insel), di Aula Kantor Desa Kotabaru Seberida, Kecamatan Keritang, Indragiri Hilir, Senin (11/6). Pasalnya, even yang terselenggara berkat dana swadaya seluruh keluarga Insel juga diikuti berbagai suku yang mendiami wilayah Insel.

Hal itu dibuktikan dengan tumpah ruahnya masyarakat dari berbagai kalangan yang antusias mengikuti acara religius dan sangat bermakna tersebut.

Bersempena kegiatan yang dimulai pukul 17.00 WIB hingga pukul 19.20 WIB itu juga dilaksanakan penyerahanan santunan anak yatim.

Turut hadir Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Indragiri Hilir Datuk Alimudin RM, Ketua Dewan Pembina LAMR Inhil Datuk Datuk H Muhammad Wardan, Anggota DPRD Riau Datuk H Musyafak Asikin, Ketua LAMR Kecamatan Keritang H Zulkifili dan sejumlah tokoh melayu Insel dan keluarga Insel lainnya.

Dalam sekapur sirih yang dipersembahkan oleh Ketua LAMR Inhil Datuk Alimudin RM dalam sekapur sirih mengapreasiasi yang tak terhingga kepada seluruh panitia yang telah bersusah payah mencari dana secara swadaya.

‘’Ini momentum yang sangat luar biasa untuk keluarga melayu Insel. Karena dengan kegiatan seperti ini silaturahim antara kita tentu semakin terjalin dan mengajak mendoakan supaya Datuk HM Wardan senantiasa sehat, karena pada tangga 24 Juni 2018 nanti beliau kembali aktif sebagai Bupati Inhil,’’ ujar Alimudin RM.

‘’Tentu kita banyak menggantungkan harapan kepada Datuk HM Wardan untuk membawa Inhil yang lebih maju bermarwah dan bermartabat serta terwujudnya Indragiri Hilir Selatan yang selama ini kita harapkan,’’ tambah Alimudin RM.

Sementara sekapur sirih dari Datuk Setia Amanah HM Wardan juga memberikan apresiasi yang tak terhingga kepada seluruh panitia, sehingga acara ini terlaksana dengan baik dan antusias keluarga melayu Insel untuk menghadiri acara ini sangat luar biasa.

‘’Insya Allah ke depan acara serupa akan kita gelar kembali dan tentunya lebih meriah dan lebih ramai lagi,’’ harap HM Wardan. =mx/rls

=
Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Tulis Komentar