Penyelidikan Gor Dumai Belum Signifikan

Senin, 09 Juli 2018 - 15:36 WIB | dibaca : 144 pembaca

PEKANBARU—Kasus runtuhnya tembok Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Dumai saat ini masih dalam penanganan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimus) Polda Riau.

’’Penyelidikan masih terus berjalan,’’ kata Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dir Reskrimsus) Kombes Pol Gidion Arif Setyawan.

Namun untuk saat ini, kata Gidion, progres perkembangan penanganannya masih belum signifikan. ’’Perkembangan penyelidikan belum signifikan,’’ katanya.

Menurutnya, yang jelas penyelidikan terus dilakukan dengan bermodalkan bahan-bahan yang didapat pihaknya dari lokasi kejadian.

Kasus runtuhnya tembok Gelanggang Olahraga di Dumai ini diambil alih oleh Polda Riau beberapa waktu lalu. Keseriusan penyidik Polda Riau dibuktikan dengan turunnya penyidik langsung ke lokasi runtuhnya tembok tersebut.

Sejak diketahui  runtuh sekitar bulan Januari 2018 lalu  pihak Kepolisian Polres Dumai sudah turun ke lokasi untuk memasang police line di sekeliling lokasi.

Dugaan  awal runtuhnya tembok tersebut, diduga karena faktor cuaca. Sebelumnya di kawasan tersebut turun curah hujan yang cukup deras sehingga air menggenangi pondasi GOR setinggi 3,8 meter.

GOR tersebut merupakan proyek yang pengerjaan dibawah PT Laras Surya Mandiri selaku pelaksana proyek. Informasi yang berkembang, sebelumnya pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan (PUPR) Kota Dumai telah memutuskan kontrak perusahaan tersebut.

Alasannya, dalam pekerjaannya pihak perusahaan disinyalir tidak mampu mengerjakan proyek yang ditargetkan selesai 110 hari kerja.

Hal ini sesuai fakta di lapangan, perusahaan tersebut tidak mampu menyelesaikan proyek  sampai tanggal 25 Desember 2017 lalu. Bahkan setelah lewat batas, pihak perusahaan meminta perpanjangan selama empat hari hingga tanggal 28 Desember 2017.  =MX9

=
Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Tulis Komentar