Pengerjaan Drainase Dinilai Setengah-Setengah

Selasa, 28 Agustus 2018 - 15:04 WIB | dibaca : 81 pembaca

PEKANBARU-- Proyek pembangunan drainase yang berada di Jalan Harapan dan Jalan Jambu Kelurahan Payung Sekaki, Kecamatan Payung  Sekaki  dan beberapa gang,  dikeluhkan warga. Pasalnya pengerjaan yang dilakukan oleh kontraktor dikerjakan setengah-setengah dan terkesan asal jadi.

Dari pantauan Pekanbaru MX di lokasi pengerjaan terlihat beberapa drainase digali dan dibiarkan begitu saja. Dalam hal ini drainase yang akan dibangun menggunakan sistem u-ditch beton. Sedangkan drainase yang lain hanya beberapa  saja yang sudah  dipasang u-ditch. Selain itu plang  nama proyek yang awal pengerjaannya dipasang di pinggir Jalan Harapan 1, sekarang sudah tidak ada.

Tak hanya itu, sebagian u-ditch yang sudah dipasang ada yang diberi penutup dan ada juga yang tidak ditutup.

Herman, seorang pemilik warung harian mengatakan bahwa pengerjaan proyek tersebut dimulai sebelum bulan Ramadan lalu. Namun yang dikesalkannya karena para pekerja setengah-setengah memasang coran beton.

“Saya juga heran bagaimana sistem kerja kontraktornya. Belum siap gang yang satu, udah pindah pula ke gang yang lain, ” katanya kesal.

Ditambahkannya, bahwa sepengetahuannya proyek yang berlangsug sekarang ini  anggarannya  Rp6 miliar lebih dan masa kerja selama  216 hari kalender .

“Informasi dari warga-warga di sini yang sempat melihat plang proyek anggarannya  Rp6,1 miliar dan masa penyelesaiannya 200 hari lebih. Tapi sayangnya plang nama proyek yang awalnya dipasang sudah dicopot,” lanjutnya.

Saat ditanya kepada warga siapa pengawas yang bertanggungjawab atas proyek tersebut, pria kurus ini hanya mengetahui bahwa tidak mengetahui nama petugas pengawas proyek. Hanya saja dari  mulut warga beredar informasi pengawas proyek saat ini dijabat oleh orang baru. “Pengawas  yang  dulu berhenti dan sekarang ini pengawasnya baru,” katanya.

Hingga, Selasa (28/8) sejumlah pekerja masih mengerjakan pembangunan drainese tersebut. Namun sayangnya  drainase yang terlebih dahulu digali belum dilanjutkan pengerjaanya dan saat ini mengerjakan di tempat yang baru pula.***

=
Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Tulis Komentar