PGN Luncurkan Program Sayang Ibu

Rabu, 19 September 2018 - 16:15 WIB | dibaca : 184 pembaca

DUMAI—PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) membangun jaringan pipa gas untuk kebutuhan rumah tangga. Melalui program PGN Sayang Ibu yang mereka launching beberapa waktu lalu, saat ini pihak PGN sedang melaksanakan penanaman pipa gas untuk rumah tangga.

Rencananya pipa berwarna kuning yang dihubungkan mulai dari Jalan Datuk Laksamana, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur ini akan disalurkan untuk 100 rumah tangga di Kelurahan Sukajadi dan Kelurahan Bintan.

Petugas pemasangan jaringan pipa gas ini terlihat terus melakukan pekerjaan penanaman pipa gas mulai dari Jalan Datuk Laksamana menuju Jalan Sudirman, Jalan Merdeka, Jalan Sultan Syarif Kasim menuju Jalan Bintan sebagai rumah sasaran pemasangan jaringan pipa gas melalui program PGN Sayang Ibu.

Arief Nurrachman selaku Sales Area Head PGN Pekanbaru kepada Pekanbaru MX membenarkan pembangunan jaringan pipa gas untuk sambungan ke pemukiman masyarakat ini.

”Saat ini proses pembangunan jaringan pipa gas menuju pemukiman masyarakat sedang berlangsung dengan sistem bawah tanah,” ujar Arief.

Nantinya, melalui pipa gas penyaluran bawah tanah itu, akan disalurkan gas bumi langsung ke rumah warga yang nantinya dapat digunakan sebagai bahan bakar yang ramah lingkungan dan aman tentunya.

”Saat ini untuk pertama kali melalui program PGN Sayang Ibu ini, akan terpasang 100 rumah tangga di Kelurahan Sukajadi dan Kelurahan Bintan,” katanya lagi.

Dengan dipasangnya jaringan pipa bawah tanah ini maka saat pipa induk penyaluran gas di Dumai selesai dilaksanakan, maka 100 rumah yang sudah masuk jaringan gas, sama halnya seperti sejumlah perusahaan lain di Dumai akan langsung dapat menggunakan gas alam.

“Sesuai dengan komitmen awal kita masuk ke Kota Dumai, kita tidak hanya melayani kebutuhan gas bagi perusahaan-perusahaan besar di Dumai saja, namun untuk kebutuhan masyarakat Kota Dumai, UMKM dan lainnya juga akan kita layani ke depannya. Kita harap kehadiran kita di Kota Dumai ini dapat menjadi jawaban atas kebutuhan bahan bakar gas di Kota Dumai dan tidak membuat masyarakat Dumai harus antre mendapatkan gas sebagai kebutuhan bahan bakar mereka,” lanjutnya.

Untuk keamanan jaringan gas di Kota Dumai, dipastikan aman karena dalam pemasangan jaringan ini dilakukan dengan standar tinggi dan SOP yang sesuai standar yang ada dan pengawasan ketat terhadap proses pemasangan jaringannya.

Iwan, salah seorang warga Jalan Bintan kepada Pekanbaru MX mengatakan sangat menyambut baik program yang dilakukan oleh PGN.

”Kami sangat menyambut baik pemasangan pipa gas. Nantinya tidak lagi harus antre mendapatkan gas elpiji 3 kilo yang terkadang terjadi kelangkaan seperti awal September ini,” kata Iwan.

Iwan berharap gas ini dapat secepat mungkin mengalir ke pemukiman sehingga mereka tidak lagi harus mengangkat tabung gas dan mencari gas keliling Kota Dumai. =MX15

=
Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Tulis Komentar