Melawan, Janda Ditembak Mati

Selasa, 09 April 2019 - 17:12 WIB   [70 Klik]

Melawan, Janda Ditembak Mati


ROHUL—Polres Rokan Hulu (Rohul) berhasil mengungkap kasus pembunuhan Ramayani di Desa Rambah Samo Barat, Kecamatan Rambah Samo Ramayani. Ternyata, janda itu ditembak sindikat rampok antar provinsi.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Muhammad Hasyim Risahondua SIK MSi mengatakan, berkat kerja keras tim gabungan, empat pria yang diduga tega menghabisi nyawa korban Ramayani di rumahnya berhasil diamankan.

Mereka adalah FP alias B sebagai otak pelaku, A pemilik senjata api berupa pistol, H sebagai eksekutor dan terakhir yang mengusai barang bukti berupa kalung emas yakni FF.

Keempat pelaku ditangkap tim gabungan Satreskrim Polres Rohul, Polsek Rambah Samo dan anggota Polda Riau.

”Unit bekerja maksimal dan alhamdulillah pelaku semua ditangkap. Baik  eksekutor, yang menyiapkan senjata api dan sebagai otak pelaku, semua sudah kita tangkap,” jelas AKBP M Hasyim di dampingi Kasat Reskrim AKP Harry Avianto SIK dan Kapolsek Rambah Samo Iptu Dedi Siswanto, Senin (8/4).

Keberadaan keempat pelaku terendus di lokasi berbeda. Pemilik senpi ditangkap di Kota Duri, Kabupaten Bengkalis. Tiga lagi di daerah Padang Lawas, Provinsi Sumatera Utara

Diakui AKBP M Hasyim, meski telah menangkap empat pria terduga pelaku pembunuhan korban Ramayani itu, namun kepolisian masih melakukan pengembangan.

“Motif sementara ini murni pencurian dengan kekerasan. Nanti tim akan bekerja terus untuk pengembangan lebih jauh,” katanya lagi.

Hasil interogasi sementara, sasaran keempat perampok ini awalnya di Provinsi Sumatera Barat. Namun sesampainya di Rohul, mereka kehabisan uang.

Menggunakan jasa B yang bertindak sebagai tukang gambar, mereka beraksi di rumah Ramayani. Para pelaku mencoba menguras harta benda korban. Pelaku B sendiri sudah kenal dengan korban.

“Namun ternyata saat eksekusi, korban melakukan perlawanan dan berteriak. Akhirnya untuk menghilangkan saksi dan bukti, dilakukan eksekusi yang dilakukan pelaku H,’’ tutup AKBP M Hasyim.

Diketahui, janda berusia 36 tahun ini ditemukan tewas di dalam rumahnya pada Jumat (29/3) sekitar pukul 04.00 WIB. Pada bagian kepala, ditemukan luka berlubang bekas peluru senjata api. =MX20



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook