Polairud Bengkalis Tangkap Kayu Ilegal

Selasa, 09 April 2019 - 17:26 WIB   [43 Klik]

Polairud  Bengkalis  Tangkap  Kayu Ilegal

Kasat Polair AKP Yudhi Franata didampingi Kanit Gakkum Satpol Air Ipda Dodi Ripo saat diwawancara wartawan dalam kasus penangkapan kayu.

 SEBANYAK 60 keping kayu olahan atau balok, yang diduga dari hasil illegal logging (illog) diamankan Satpolair Polres Bengkalis di perairan Sungai Batang, Desa Pematang Duku, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis.

Menurut Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto melalui Kasat Polair AKP Yudhi Franata didampingi Kanit Gakkum Ipda Dodi Ripo, 60 keping kayu olahan tersebut statusnya adalah temuan.

Temuan kayu diduga hasil illegal logging tersebut, berawal dari info masyarakat, bahwa di perairan Sungai Batang, ada kayu yang mengapung berjumlah tujuh rakit.

‘’Selanjutnya, pada pukul 23.00 WIB setelah air pasang, tual kayu berjumlah tujuh rakit tersebut ditarik menuju arah Mako Polair dengan kapal pompong pinjaman dari masyarakat,’’ terangnya, Senin (8/4).

Malamnya cuaca  tidak mendukung, dengan munculnya angin kuat dan gelombang besar dalam perjalanan dari perairan Ketamputih menuju Mako Polair. Akibatnya kapal pecah sehingga tiga rakitan kayu ikut tenggelam.

‘’Saat ini, empat rakitan kayu olahan berjumlah 60 keping tersebut sudah di Mako Polair di Sungai Bengkel. Karena kayu tersebut statusnya temuan (tak bertuan), maka kita masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui pemiliknya,’’ terang dia. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook