Terkait TPP

Ketua DPRD Janji Perjuangkan Nasib Guru

Selasa, 09 April 2019 - 17:34 WIB   [22 Klik]
Reporter : Ridho Fernandes

Ketua DPRD Janji Perjuangkan Nasib Guru

Ketua DPRD Pekanbaru, Akan Segera Lakukan Koordinasi Dengan Pemko Terkait TPP Guru

KORANMX.COM, PEKANBARU—Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru Syahril meminta waktu kepada Forum Guru Sertifikasi untuk mengadakan rapat koordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terkait Tunjangan Penambahan Penghasilan (TPP).    

Hal itu dikatakan Syahril kepada awak media, usai rapat tertutup dengan para perwakilan guru sertifikasi Senin (8/4/2019). Syahril meminta waktu, untuk mengadakan rapat dengan komisi III dan juga dinas terkait. Syahril berjanji akan memperjuangkan aspirasi guru sertifikasi itu.

‘’Kita perlu pelajari lagi permasalahannya seperti apa. Saya sendiri juga belum mendapatkan laporan resmi dari komisi III, tentang apa hasil rapat dengar pendapat guru sertifikasi. Tentu saya tanyakan dulu, sudah sejauh mana pembahasannya,’’ ujar Syahril.     

Ditambahkan Syahril, saat ini dia belum bisa mengambil sikap, karena dari pihak guru sendiri, mengatakan boleh untuk pemberian TPP ini.

Sementara dari pihak pemerintah kota, mengatakan ada aturan perundang-undangan yang melarang. “Tentu saya harus mengundang kedua belah pihak untuk mempertemukan, kalau perlu ahli hukum akan kita bawa nanti dalam pertemuan ini untuk menterjemahkan,” lanjutnya.     

Kalau memang APBD ini ada untuk TPP, maupun keuangan daerah mendukung, pasti diperjuangkan hak guru. “Namun sekecil apapun uang daerah atau uang rakyat ini kita keluarkan, tentu ada aturan yang mengatur dan tidak bisa sembarangan,” lanjutnya.    

Kalau ada aturan yang lebih tinggi membolehkan pemberian TPP kepada guru sertifikasi, tentu aturan pemerintah daerah dengan sendirinya akan gugur. ‘’Harus dipelajari dulu dan menunggu laporan dari komisi III. Setelah itu segera kita undang dinas terkait untuk berkoordinasi terkait TPP itu,’’ kata Syahril.     

Karena ini merupakan hal kebijakan yang mau diambil, semua harus ada dalam satu forum. “Akan undang langsung wali kota untuk berkoordinasi bersama sama. Permasalahan ini kita harapkan cepat selesai dan tidak berlarut-larut,’’ ujar Syahril. (***) 



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook