Bupati Hadiri Peringatan Isra Mikraj

Rabu, 10 April 2019 - 16:19 WIB   [20 Klik]

Bupati Hadiri Peringatan Isra Mikraj

Bupati Inhil HM Wardan saat memberikan sambutan dalam memperingati isra mikraj di Kantor Kemenag Inhil.

INHIL—Bupati Kabupaten Inhil HM Wardan menghadiri kegiatan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah yang ditaja Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Inhil, Selasa (9/4).

Di awal kedatangan, Bupati Kabupaten Inhil HM Wardan yang didampingi istri Hj Zulaikhah serta Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Riau Mahyudin, disambut dengan iringan selawat.

Bupati Kabupaten Inhil dalam sambutannya menyinggung soal RPJMD yang disusun untuk lima tahun ke depan kepemimpinannya, menitikberatkan pada pembangunan sumber daya manusia. Salah satunya direalisasikan melalui kegiatan keagamaan seperti isra mikraj.

“Kegiatan ini merupakan wujud dari kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW. Ini juga menjadi momentum bagi kita menjalin dan menjaga tali silaturahmi,” kata bupati.

Lebih lanjut bupati mengungkapkan, di era pemerintahannya, Kabupaten Inhil telah sukses dengan pelaksanaan program Magrib Mengaji. Pada periode kedua ini, dia mengatakan, Pemkab Inhil akan berfokus pada pelaksanaan program Kampung Qurani dengan 1 Desa 1 Rumah Tahfidz.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenang Inhil Harun selaku pihak penyelenggara mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan peringatan isra mikraj adalah untuk dapat menjalin silaturahmi antara Kemenag dengan pemerintah daerah serta unsur Forkopimda Kabupaten Inhil.

Mahyudin, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Riau yang baru saja dilantik beberapa bulan sebelumnya pun mengapresiasi program Magrib Mengaji oleh Pemkab Inhil.

Mahyudin berpesan, pelaksanaan kegiatan peringatan isra mikraj yang ditaja oleh Kantor Kemenag Kabupaten Inhil agar dapat dijadikan sarana introspeksi diri, bukan sekadar kegiatan seremonial.

Untuk diketahui, pada kegiatan peringatan isra mikraj ini, pihak penyelenggara menghadirkan penceramah H Zulkarnain Umar SAg MH yang merupakan Kepala Kantor Kemenag Kota Batam.

Di akhir acara dilaksanakan deklarasi damai dalam rangka meningkatkan solidaritas dan kesinergian antara Kemenag, Pemkab Inhil, TNI, Polri, ormas Islam dan tokoh agama Kabupaten Inhil.

Juga  pernyataan sikap terhadap penembakan jamaah masjid di Selandia Baru. Tak lupa deklarasi agar terciptanya Pemilu yang damai, aman dan sejuk di Kabupaten Inhil.
=MX22/Adv/Diskominfo

 

 



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook