Partai Garuda Dapil Riau 1

Ahmad Jony Marzainur SH, Caleg DPR RI, Bangun Riau Sesuai dengan Geografis Daerah

Kamis, 11 April 2019 - 11:27 WIB   [65 Klik]

Ahmad Jony Marzainur SH, Caleg DPR RI, Bangun Riau Sesuai dengan Geografis Daerah


KORANMX.COM, PEKANBARU-- Tidak hanya sekadar bermodal dikenali oleh masyarakat, namun pria bernama lengkap Ahmad Jony Marzainur SH ini memiliki visi memajukan daerah Riau dengan tawaran konsep yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat luas. Dengan bermodalkan konsep itu lah, anak ketujuh dari sebelas bersaudara ini mematrikan diri maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Partai Garuda Daerah Pemilihan (Dapil) Riau 1 nomor urut 1 periode 2019-2024 yang meliputi Pekanbaru, Siak, Kepulauan Meranti, Bengkalis, Dumai, Rokan Hilir dan Rokan Hulu.

‘’Isi dari geografis di Riau ini ada tiga yakni kepulauan, pesisir dan daratan. Tiga ini sangat mempengaruhi pola hidup dalam masyarakat,’’ ungkap Ahmad Jony Marzainur SH saat berbincang dengan koranmx.com, kemarin.

Ahmad Jony, sapaan akrab pria bersahaja ini menjelaskan kalau pesisir cendrung mengadopsi sebagian dari sisi dari laut, sebagian lagi mengadopsi dari sisi daratan. Masyarakat pesisir ini katanya lebih cocok sebagai pedagang.

‘’Kalau kepulauan sebagai nelayan dan sedangkan daratan sebagai petani,’’ ujar pria kelahiran Dumai 1969 ini.

Apabila sudah mengetahui latar belakang masyarakatnya, diungkapkan barulah menentukan namanya rancangan pembangunan. Kemudian lanjutnya pengembangan pembangunan daerah Riau dengan sikap mental masyarakat.

‘’Jangan berpikir mengubah gaya hidup mereka, misalnya masyarakat nelayan dipaksakan menjadi masyarakat petani. Tidak akan masuk tujuan maksimal yang diharapkan,’’ kata Ketua Gabungan Importir Masyarakat Riau ini.

Menurutnya untuk pedagang akan menjadi perantara untuk kepulauan dan daratan. Sehubungan di Riau banyaknya lautan pesisir, katanya sangat laik (layak) untuk dipakai berbagai konsep seperti industri perkapalan.

‘’Industri yang mendukung contohnya sekarang ini ada refinery (kilang minyak) pengolahan CPO dan pengolahan lain sebagainya,’’ papar Ketua Pedagang Pasar Provinsi Riau ini.

Dari hasil masyarakat daratan, katanya disupport ke kawasan industri di daerah pesisir. Untuk kebutuhan masyarakat pesisir ini, lanjutnya bisa dibantu melalui masyarakat daratan dan koneksasi dengan masyarakat kepulauan.

‘’Masyarakat kepulauan adalah masyarakat maritim. Masyarakat maritim pola pikirnya itu penuh daya hidup beda dengan orang di daerah-daerah lainnya yang setiap hari bergumul dengan tantangan alam, apakah itu gelombang, angin kencang dan lainnya,’’ papar Wakil Ketua FKPPI Provinsi Riau ini.

 

Membentuk Sikap Mental yang Sesuai Karakter Daerah

 

Untuk itu, kata Ahmad Jony program pembentukan sikap dan mental masing-masing daerah harus tepat sasaran. Kalau di kepulauan, katanya didirikan sekolah maupun perguruan tinggi seperti pelayaran, perikanan dan kelauatan.

‘’Kawasan pesisir untuk perguruan tingginya bangunlah seperti Teknologi Bandung yakni kita bikin Teknologi Dumai. Sedangkan daratan perguruan tinggi pengembangan budidaya pertanian dan perkebunan,’’ cetus pria berbadan tegab murah senyum ini.

Untuk konsep itu terwujud, Ahmad Jony Marzainur SH mengharapkan kepada masyarakat Riau pada tanggal 17 April 2019 mendatang untuk memilihnya dengan cara mencoblos surat suara caleg DPR RI Partai Garuda Dapil Riau 1 nomor urut 1. Ia berjanji jika terpilih akan menunaikan konsep dan program yang memang sangat dibutuhkan masyarakat Riau itu, begitu juga dengan halnya masalah harga sembako, bbm dan listrik yang sangat memberatkan bagi masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

‘’Jika saya terpilih sebagai wakil rakyat nanti, saya tidak akan mendahulukan kepentingan pribadi maupun partai. Saya akan mendahulukan kepentingan masyarakat banyak dan termasuk kepentingan Pemerintah Provinsi Riau maupun pemerintah kabupaten/ kota di Riau yang anggaran keuangannya tersendat di pemerintahan pusat, akan kita dorong agar segera dikucurkan,’’ tegas Ketua DPW Partai Garuda Provinsi Riau ini.

Ahmad Jony Marzainur SH (baju kemeja putih) bersama tokoh masyarakat Riau.

Ahmad Jony menuturkan apa pun bentuk masalahnya, asalkan untuk kepentingan luas masyarakat Riau akan diperjuangkan. Sebab, baginya kata Ahmad Jony kepentingan mendongkrak perekonomian dan pembangunan untuk masyarakat Riau adalah segala-galanya.

‘’Riau wajib lebih maju dari daerah lainnya. Karena Riau banyak menyumbang untuk Pemerintahan Pusat,’’ pungkas Ahmad Jony Marzainur SH yang dikarunia empat orang anak dikenal ramah ini.***

 

Penulis: Armazi Yendra



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook