Jadikan Generasi Emas Kuat dan Hebat

Kamis, 11 April 2019 - 16:00 WIB   [13 Klik]

Jadikan Generasi Emas Kuat dan Hebat

BUPATI Rohul Sukiman menyalami anak-anak TK pada acara panggung gembira dan karnaval Taman Kanak-kanak se-Kecamatan Rambah sempena Hari Kartini tahun 2019.

BUPATI Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman menghadiri acara panggung gembira dan karnaval Taman Kanak-kanak se-Kecamatan Rambah dalam rangka peringatan Hari Kartini tahun 2019.

Kegiatan ini ditaja Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Rambah dan dipusatkan di Pasar Modern, Pasir Pengaraian, Rabu (10/4).

Acara dihadiri Sekda Rohul H Abdul Haris serta Kadisdikpora Rohul Drs Ibnu Ulya MSi dan sejumlah pihak.

Anak-anak TK se-Kecamatan Rambah yang mengikuti karnaval terlihat antusias. Mereka mengenakan pakaian adat serta profesi seperti Polri dan TNI. Sontak mereka menjadi pusat perhatian masyarakat sekitar, termasuk Bupati Rohul.

Pada kesempatan tersebut Bupati Rohul H Sukiman menyatakan menyambut baik, bahkan memuji diadakannya acara panggung gembira dan karnaval Taman Kanak-kanak se-Kecamatan Rambah tersebut.

Bupati juga mengatakan, kegiatan ini sangat perlu dilaksanakan pada generasi emas Rohul. Sehingga ke depan kegiatan ini bisa menjadi kenangan untuk memotivasi generasi emas di kemudian hari.

“Tadi kita lihat banyak anak-anak berpaiakan polisi, TNI, dokter, adat dan masih banyak lagi. Ini bisa dijadikan motivasi bagi mereka ketika sudah beranjak dewasa untuk mengejar cita-citanya,” kata orang nomor 1 di Rohul itu.

Dirinya juga menyebutkan, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antar anak-anak TK di Rohul. Seringnya berinteraksi dengan sesama, serta dunia luar, tentunya akan menjadikan generasi emas Rohul semakin baik dan berkembang.

“Kegiatan ini juga membuat anak-anak bisa semakin mandiri sehingga mental para generasi emas Rohul akan semakin kuat dan hebat,” jelasnya.

Sementara itu, Kadisdikpora Rohul Ibnu Ulya menambahkan, kegiatan ini melibatkan sekitar seribu anak-anak TK se-Kecamatan Rambah dan wali murid.

Dirinya melihat antusias anak-anak dalam mengikuti kegiatan ini sangat tinggi. Terlihat keceriaan para anak-anak dan terpancar saat karnaval. Mereka menggunakan barbagai macam baju adat dan profesi.

“Kita tentunya mendukung kegiatan yang ditaja oleh IGTKI Rambah ini, karena dapat membentuk kepribadian anak-anak TK. Sehingga ke depan akan lebih berani dan mandiri,” tutupnya.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook