Buaya Muara Muncul di Jembatan Siak II

Kamis, 11 April 2019 - 16:32 WIB   [99 Klik]

Buaya Muara Muncul di Jembatan Siak II


PEKANBARU—Dianggap meresahkan warga sekitar Jembatan Siak II, seekor buaya muara dievakuasi oleh tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pekanbaru, Rabu (10/4) sore.

Dikatakan Kasi Penyelamatan dan Evakuasi Dinas Damkar Pekanbaru Ibas Sembiring, orang yang pertama kali melihat sosok buaya itu adalah warga yang kebetulan memancing di bawah Jembatan Siak II.

Ibas mengungkapkan, panjang buaya itu setelah diukur sepanjang 1 meter. Dikarenakan khawatir warga resah, maka tim Damkar langsung melakukan tindakan evakuasi.

Awalnya, ungkap Ibas, pihaknya mendapatkan laporan sekitar pukul 16.00 WIB. Memang awalnya mereka mendapat perlawanan namun akhirnya berhasil juga dievakuasi.

‘’Kita dapat laporan, langsung melakukan evakuasi kemarin sore sekitar pukul 16.00 WIB. Namanya buaya liar, pasti melawan ya pada saat evakuasi. Namun saat ini buaya berhasil diamankan,’’ ujar Ibas di Pekanbaru, Kamis (11/4).

Setelah dievakuasi, lanjut Ibas, pihaknya langsung melakukan koordinasi ke pihak Balai Besar KSDA Riau.

Ibas mengimba, masyarakat tetap waspada saat beraktivitas di sekitar Sungai Siak untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Sebab belakangan sering muncul buaya di sekitaran sungai.

‘’Kita kan ga tau ada berapa buaya di situ. Bisa jadi masih ada yang lainnya. Ya supaya masyarakat lebih berhati-hati, terutama bagi yang hobi mancing atau beraktivitas di sekitar sungai. Ini kan hewan liar dan buas, ya lebih berjaga-jaga lah. Kalau ada menemukan segera laporkan,’’ tutup Ibas. =MX9



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook