Distribusi Logistik Dimulai dari Pulau Terjauh

Kamis, 11 April 2019 - 16:34 WIB   [36 Klik]

Distribusi Logistik Dimulai dari Pulau Terjauh

Gubernur Riau Syamsuar dalam video conference kesiapan Pemilu serentak 2019 di Kantor Gubernur Riau, Rabu (11/4).

PEKANBARU—Mendekati hari H pencoblosan pada pemilihan presiden dan legislatif, Gubernur Riau Syamsuar memastikan, bahwa semua logistik telah berada di kabupaten dan kota se-Riau. Setelah ini akan difokuskan pendistribusian logistik dari kabupaten dan kota ke tingkat kecamatan dan akan dimulai dari wilayah yang paling jauh seperti daerah kepulauan.

‘’Semua logistik sudah ada di kabupaten dan kota. Sekarang tinggal menunggu apa yang diharapkan KPU untuk mengatur pendistribusiannya ke lokasi terjauh dulu.

Seperti di pulau-pulau lebih dulu,’’ kata Gubri Syamsuar dalam video conference kesiapan Pemilu Serentak 2019 di Kantor Gubernur Riau, Rabu (10/4).

Daerah terjauh yang menjadi fokus pihaknya, meliputi lima daerah kepulauan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Kepulauan Meranti, Rokan Hilir (Rohil) serta Kampar.

Kemudian di Sungai Guntung Inhil, Pulau Topang dan Rangsang di Kepulauan Meranti, Pasir Limau Kapas Rohil, serta Kecamatan Kampar Kiri yang merupakan daerah yang terisolir.

‘’Lima daerah itu yang terjauh dan terisolir. Jadi untuk mengatasi itu, kami juga sudah mengadakan rapat koordinasi dengan KPU dan Bawaslu,’’ tuturnya.

Untuk diketahui, jumlah pemilih di Riau yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilu 2019 totalnya mencapai 3.888.226 jiwa dengan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 17.641 TPS.

Di mana, untuk menjaga kelancaran pelaksanaan Pemilu itu nanti, pemerintah akan mengerahkan pasukan gabungan TNI dan Polri yang terdiri dari 10.288 personil polisi dan 3.895 TNI.

Gubernur mengungkapkan, setelah rapat tadi pihaknya sudah menemui kata sepakat dengan Mendagri. ‘’Segala sesuatunya sudah kita laporkan ke Mendagri,’’ singkatnya. =MX9



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook