Anggota DPRD Inhu Belum Sampaikan LHKPN ke KPK

Jumat, 12 April 2019 - 15:18 WIB   [67 Klik]

 Anggota DPRD Inhu Belum Sampaikan LHKPN ke KPK


INHU—Sejumlah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) belum menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN). Ini akan berdampak pada pelantikan nantinya, jika mereka terpilih di periode mendatang.

Ketua DPRD Inhu Miswanto menerangkan bahwa LHKPN tersebut merupakan keharusan. Oleh karena itu dirinya meminta kepada anggota DPRD Inhu untuk segera melaporkan LHKPN.

“Jauh-jauh hari terkait dengan LHKPN itu sudah kita sampaikan kepada seluruh anggota,” ungkap Miswanto.

Meski pihaknya sudah mengimbau, namun itu kembali kepada masing-masing pribadi anggota DPRD Inhu. “LHKPN itu sifatnya pribadi masing-masing. Tentu juga tergantung pribadi anggota itu masing-masing,” jelasnya.

Sejauh ini baru tiga orang anggota DPRD Inhu yang sudah melaporkan LHKPN. Yakni Adila Ansori, Syamsudin dan Miswanto sendiri.

Meski begitu, Miswanto berharap kepada masing-masing angota DPRD Inhu yang belum melaporkan, tetap melaporkan LHKPN setelah pemilihan umum (Pemilu) 2019 usai.

Miswanto menambahkan, apabila tidak dilaporkan, nantinya anggota DPRD Inhu yang kembali terpilih tidak akan dilantik serentak oleh KPU Inhu.

Dino, operator pelaporan LHKPN di DPRD Inhu menyampaikan di dalam server LHKPN KPK, ada kesalahan soal jumlah yang wajib melaporkan di DPRD Inhu.

“Di server itu ditampilkan 51 orang yang wajib melaporkan. Padahal jumlah anggota DPRD Inhu berjumlah 40 orang. Setelah dikonfirmasi, ternyata ada nama anggota DPRD Inhu yang dulu tetap dimasukkan,” ujar Dino. Pihaknya sudah meminta agar diperbaiki, namun hingga kini belum dilakukan.

Lebih lanjut Dino menyampaikan, selain tiga orang yang disebutkan oleh Miswanto tersebut, ada sejumlah anggota DPRD Inhu yang belum melaporkan LHKPN.

“Sudah lebih tiga orang, namun tidak bisa saya pastikan berapa karena saya harus buka aplikasi dulu. Tapi memang belum semua anggota DPRD Inhu yang melaporkan LHKPN,” tutupnya singkat. =Mx21



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook