Kaca Mobil Pecah, Rp52 Juta Lesap

Jumat, 12 April 2019 - 16:21 WIB   [37 Klik]

Kaca Mobil Pecah, Rp52 Juta Lesap


DUMAI—Aksi pencurian modus pecah kaca mobil kembali terjadi di Kota Dumai. Kali ini korbannya Misnan (48) warga Jalan Raya Dumai Paking, Gang Mesjid, Kelurahan Guntung, Kecamatan Medang Kampai.

Direktur PT Mahkota Damai Perkasa yang merupakan rekanan kerja PT Wilmar ini terpaksa kehilangan uang yang baru saja diambilnya dari bank karena digondol pelaku.

Uang yang disimpan dibawah jok mobil sebesar Rp52 juta diambil pelaku saat korban memarkirkan mobilnya di Jalan HM Thamrin, Kelurahan Pangkalan Sesai, Jumat (12/4) sekira pukul 9.25 WIB untuk menemani sang istri berbelanja ikan di pasar.

“Tidak menyangka kalau hal ini terjadi. Rencananya uang tersebut akan digunakan untuk membayar gaji karyawan dan pembayaran pajak,” ujar Misnan kepada Pekanbaru MX, Jumat (12/4) di lokasi kejadian.

Dikatakan Misnan sebenarnya dirinya dan istri menyadari kalau ada 2 orang dengan mengendari sepeda motor yang satu memakai jaket coklat dan satu lagi berewokan mengikuti mereka sejak keluar dari bank.

‘’Saya semakin yakin diikuti ketika di simpang Polres Dumai. karena pelaku terus membuntuti dan sempat mendekati mobil,’’ tambahnya.

“Kita curiga, namun saat berada di Jalan Budi Kemuliaan, yang mengikuti kita sudah tidak ada lagi, makanya kami langsung aja ke pasar untuk belanja,” ujarnya.

Jadi, saat akan berbelanja, dia parkiran mobil di pinggir jalan dan letakkan uang dibawah jok mobil agar lebih aman.

“Baru saja jalan dan belum sempat sampai pasar, diketahui kaca mobil samping belah sopir sudah dipecah dan uang yang saya simpan dibawah jok sudah tidak ada lagi,’’ ujarnya.    

Sementara itu Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan ketika dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim Polres Dumai AKP Awaluddin Syam membenarkan adanya pencurian dengan kekerasan tersebut.

“Tim di lapangan sudah terjun melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Saat ini kita masih melakukan pengejaran,” ujar AKP Awaluddin Syam. =MX15



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook