Mengenal Drs Sri Sakti, Caleg DPRD Riau Dapil Pekanbaru No Urut 1

Jumat, 12 April 2019 - 17:30 WIB   [289 Klik]

Mengenal Drs Sri Sakti, Caleg DPRD Riau Dapil Pekanbaru No Urut 1


Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan dan Perbaikan Umat

KORANMX.COM, PEKANBARU— Bagi masyarakat Provinsi Riau, khususnya Kota Pekanbaru, tak asing lagi dari sosok satu ini. Ia adalah Drs Sakti Sakti. Tokoh masyarakat yang bersahaja ini  juga tersiar sebagai mubaligh yang murah hati.
           

Demi untuk kepentingan kemaslahatan umat (masyarakat), pria beralis mata tebal ini menasbihkan diri maju sebagai calon legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, daerah pemilihan (Dapil) Pekanbaru nomor urut 1. Dengan menggunakan perahu Partai Bulan Bintang (PBB) dengan motto “Bela Islam, Bela Umat dan Bela NKRI”.
          
‘’Ada tiga program sangat penting untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Riau dan khususnya Kota Pekanbaru. Ketiga program ini saya pikir sangat diperlukan bagi masyarakat banyak,’’ ungkap Drs Sri Sakti, beralamat tinggal di Jalan Kamboja, Sukajadi, saat berbincang dengan koranmx.com, Jumat (12/4/2019).
         
 Ketiga program itu diungkap Drs Sri Sakti di antaranya perbaikan umat, perbaikan ekonomi kerakyatan dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).  Lanjutnya, kalaulah ketiga program prioritas itu dapat dilaksanakan dengan baik, maka Kota Pekanbaru akan aman, maju, sejahtera, adil dan makmur.
          
’Di luar dari pembangunan infrastruktur, ketiga program ini sangat penting dilakukan,’’ pria kelahiran Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar) 1966 ini.
          
Perbaikan umat itu, kata pria yang akrab disapa Ustadz Tri ini menjelaskan mengubah pola pekerja, bukan sebagai ‘budak’. Sebab, kata Drs Sri Sakti setakad ini pekerja sengaja dirancang oleh bos-nya (pemilik modal) untuk sebagai budak semata dan tanpa memberikan harapan massa depan bagi pekerjanya.
          
‘’Kita harus menciptakan pekerja yang memiliki massa depan dan bukan sebagai budak, seperti dapat memberikan lebih dari hasil kerja yang dilakukannya. Karena saat ini perusahaan memperkerjakan orang dengan status outsourcing. Ini yang harus kita tiadakan.   Kalau perlu terlahir seorang entrepreneur yang andal,’’ ujar Ketua Umum Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kota Pekanbaru ini. 
          
Kemudian katanya meningkatkan ekonomi kerakyatan yakni meningkatkan penghasilan kepada masyarakat melalui Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Dalam program ini lanjutnya dikhususkan mengangkat hasil kerajinan maupun makanan yang ada di Kota Bertuah. ‘’Di sini kita tidak hanya sekadar melakukan pembinaan, tapi kita juga membantu untuk mempromosikan hasil karya mereka seperti dengan menggelar event dan diekspos di media massa,’’ cetus Sekretaris Umum Idharah Kemakmuran Mesjid Indonesia (IKMI) Provinsi Riau.
         
Sementara yang terakhir, kata Drs Sri Sakti menjaga NKRI dengan terus melakukan pembinaan dan pemantauan terhadap kegiatan kemasyarakatan. Sebab, kata pria yang menghidupi dan membina 10 orang anak yang di antaranya enam anak kandung dan empat anak yatim piatu, setakad ini telah ada orang-orang yang berupaya merusak NKRI.
           
’NKRI harga mati dan wajib kita jaga bersama,’’ tegas Alumni IAIN Imam Bonjol, Padang  ini.
            
Untuk mewujudkan program itu, Drs Sri Sakti mengharapkan kepada masyarakat Riau pada tanggal 17 April 2019 mendatang untuk memilihnya dengan cara mencoblos surat suara caleg DPRD Provinsi Riau Partai PBB Dapil Pekanbaru nomor urut 1. Ia berjanji jika terpilih akan menunaikan program yang memang sangat dibutuhkan masyarakat itu, begitu juga dengan halnya masalah harga sembako, bbm dan listrik yang sangat memberatkan bagi masyarakat ekonomi menengah ke bawah.
         
‘’Jika saya terpilih sebagai wakil rakyat nanti, saya tidak akan mendahulukan kepentingan pribadi maupun partai. Saya akan mendahulukan kepentingan masyarakat banyak," pungkas Drs Sri Sakti yang dikenal ramah ini.

Menghadiri selamatan warga

Bersama caleg dan pengurus DPW PBB Riau


Ketua DDI ust Drs Sri Sakti  (jaket hijau) bersama Kabag Kesra Drs H Sarbaini dan  ketua IKM Pekanbaru ustd Masyuri Mansur SAg MPdI saat kegiatan pelatihan imam dan khatib se-Pekanbaru.

 
Penulis: Armazi Yendra



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook