Wali Kota Hadiri Pengukuhan IPK Pekanbaru

Minggu, 14 April 2019 - 16:27 WIB   [96 Klik]

Wali Kota Hadiri Pengukuhan IPK Pekanbaru

Ketua IPK Provinsi Riau Jhoni Siahaan saat melantik pengurus IPK Kota Pekanbaru, di Balrom hotel, Jalan Achmad Yani.

PEKANBARU—Ikatan Pemuda Karya (IPK) DPP Riau melantik dan mengukuhkan pengurus DPD II Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Pekanbaru, sekaligus melantik pengurus PAC IPK Payung Sekaki dan DPD Satgas IPK Kota Madya Pekanbaru, Jumat (12/4) malam di salah satu hotel Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Senapelan.

Jhony Siahaan, Ketua IPK DPD I Provinsi Riau yang hadir langsung, melantik Melki Gomos Sinaga sebagai Ketua IPK Kota Pekanbaru, dan pengurus lainnya.

Kepada ketua dan anggota yang dilantik, Jhony mengatakan, dengan pembentukan dan pelantikan pengurus baru ini ia berharap, IPK semakin memperlihatkan jati dirinya.

‘’Saya melihat ada wajah-wajah optimis dari pengurus yang saya lihat tadi. Dengan banyaknya pengurus anak muda, kita berharap IPK semakin tumbuh dan berperan terhadap pembangunan di Kota Pekanbaru,’’ harap Jhony.

Jhony menegaskan, DPP IPK Provinsi Riau akan mendukung semua kegiatan IPK Kota Pekanbaru, sepanjang kegiatan itu positif.

Selain itu, kehadiran IPK juga diharapkan sebagai wadah membangun Kota Pekanbaru dimasa yang akan datang.

‘’Kita juga akan mendukung pembangunan yang dilakukan Walikota Pekanbaru. Kami sampaikan kepada pengurus yang baru agar tetap solid, untuk mencapai tujuan organisasi,’’ ujarnya.

Fungsi IPK, lanjut Jhony dalam posisi independen, di dalam konsep ras dan agama, sesuai dengan kedudukan di dalam masyarakat.

Selain bersinergi dengan Pemko, IPK juga harus bersinergi dengan TNI-Polri. Begitu juga diharapkan kepada saudara diharapkan tidak terlibat masalah narkoba.

‘’Tidak ada tempat bagi orang di IPK, yang menjadi pengedar dan pengguna narkoba. Sepanjang kegiatan itu positif, IPK Riau akan selalu bersama IPK tingkat dua,’’ katanya.  

Terpisah, Ronal Simanjuntak, Ketua Panitia acara mengatakan, terima kasih atas dukungan semua pihak. Sehingga dapat terselenggaranya kegiatan ini.

‘’Kita berbuat secara umum untuk Indonesia, secara khusus buat Riau,’’ katanya.

Sementara itu, Ketua IPK Kota Pekanbaru Melki Gomos Sinaga mengucapkan rasa terimakasih kepada Jhony Siahaan yang mempercayakan pimpinan kota kepadanya.

Ia berharap, IPK Kota Pekanbaru yang dipimpinnya bisa dijalankan, dan teladan bagi masyarakat Kota Pekanbaru.

‘’Atas nama ketua terpilih, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh instansi dan semua pihak yang terlibat dan mendukung,’’ ungkapnya.

Dalam kesempatannya, Firdaus ST MT mengatakan, selamat kepada seluruh pengurus yang dilantik. Ia juga mengungkapkan terima kasih kepada kehadiran IPK di Kota Pekanbaru.

‘’Saya berharap IPK benar-benar menjadi mitra dan pagar negeri,’’ katanya.

Menurut Walikota Pekanbaru dua periode ini, Pekanbaru tidak memiliki sumber daya alam, gas, perkebunan.

Namun, menurut Firdaus, posisi Kota Pekanbaru ini menjadi ukuran dan barometer, Pekanbaru maju maka Riau maju. ‘’Pekanbaru merupakan lokomotif pembangunan di Riau. Letak geografis yang strategis,’’ ungkapnya.

Kedepannya, lanjut Firdaus, bahwa pembangunan Tol Pekanbaru-Dumai, yang akan mendukung daya saing. ‘’Pekanbaru ini akan menjadi kota terbesar di Sumatera,’’ singkatnya. =MX9



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook