Dua Hari Hilang, Masih Dicari

Tubuh Bocah Sudah Dalam Mulut Buaya

Minggu, 14 April 2019 - 16:49 WIB   [39 Klik]

Tubuh Bocah Sudah Dalam Mulut Buaya


INHU--Sejak Sabtu (13/4) pagi hingga Ahad (14/4) siang, Sungai Morong, Kecamatan Sungai Lala, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dipadati warga. Mereka ingin melihat langsung proses pencarian hilangnya seorang bocah yang diduga diterkam buaya.

Pencarian dilakukan oleh tim gabungan. Mulai dari pihak Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD), Basarnas Pekanbaru, pihak kepolisian dan warga.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru Amiruddin AS SSos melalui PH Kasubsi Ops SAR dan Kesiapsiagaan Nahdi Sumaryono SPi mengatakan, korban adalah Muhamad Al Arifi alias AL. Bocah lima tahun ini anak dari pasangan Arjaini dan Novi.

Kejadiannya berawal sekitar pukul 09.00 WIB. Al di ajak rekan bapaknya pergi ke sungai tersebut.

‘’Tiba di lokasi, korban bermain pasir di bibir sungai. Informasinya korban sudah diincar sang buaya dari dalam sungai,’’ kata Arjani.

Entah apa penyebabnya, bocah malang tersebut terpeleset hingga masuk sungai. Sehingga langsung diterkam buaya warna kuning tadi.

Tak lama kemudian, buaya timbul di tengah sungai. Warga sekitar yang datang melihat ada korban di mulutnya.

Tak hanya sekali, buaya itu timbul sampai dua kali di tengah sungai. Di bagian luar mulutnya, terjuntai kaki si bocah. Sementara bagian tubuh hingga kepala bocah, diduga sudah dalam mulut buaya.

‘’Saat ini korban masih dalam proses pencarian oleh aparat desa dan masyarakat setempat,’’ terang Arjaini.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru, lanjut Arjani, mendapat informasi dari Anton anggota BPBD Inhu sekitar pukul 13.30 WIB. Katanya ada korban tenggelam diterkam buaya di Sungai Morong, Inhu.

Mendapat kabar itu, Basarnas Pekanbaru langsung memberangkatkan Rescuer Pos SAR Tembilahan dengan Peralatan Lengkap Rescue D- Max, Rubber boat dan Mopel menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian. 

‘’Pencarian pada saat ini ada anggota BPBD Inhu, masyarakat dan aparat desa serta keluarga korban,’’ singkat Arjani.

Terpisah, Kepala KPBD Inhu Widodo menyebutkan, pihaknya masih melakukan pencarian. “Saat ini petugas masih di sekitaran lokasi melakukan pencarian terhadap tubuh korban,” tutupnya. =Mx21/MX9



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook