Kepsek Lissri: Insya Allah Lulus Penilaian Terbaik

SDN 193 Sukseskan Program Adiwiyata Pekanbaru

Minggu, 28 April 2019 - 11:21 WIB   [128 Klik]
Redaktur : Oce E Satria

SDN 193 Sukseskan Program Adiwiyata Pekanbaru

Ketua RW 07, H Khairul Soleh Fuad didampingi Kepala SDN 193 Pekanbaru, Lissri Murni SPd, Guru Kelas III B, Shinta SPd, orang tua walimurid foto bersama murid kelas III B di taman kelas III B.

KORANMX.COM, PEKANBARU-- Mensukseskan program Adiwiyata yang ditaja Pemerintah Kota Pekanbaru, SDN 193 Pekanbaru gencar membuat taman dengan diisi tanaman hias dan tanaman yang menghasilkan.

Saking seriusnya, sekolah yang dikomandoi Kepala Sekolah Lissri Murni SPd ini menggelar serimonial dengan tagline "Sahabat Hijau SDN 193 Pekanbaru dengan Penanaman Pohon Pelindung Kawasan SDN 193 Pekanbaru Bersama Masyarakat", dihadiri Lurah Maharatu Yusril yang diwakili Ketua RW 07 H Khairul Soleh Fuad, Babinkamtibmas, walimurid dan masyarakat, Sabtu (27/4/2019) pagi. Ratusan murid yang didampingi majelis guru sekolah beralamatkan di Jalan Kartama, persisnya di belakang SMPN 34 Pekanbaru itu pun terlihat semangat mengikuti acara yang sangat bermanfaat tersebut.

Kepala SDN 193 Pekanbaru Lissri Murni SPd mengungkapkan kegiatan ini seyogyanya dihadiri langsung oleh Lurah Maharatu, tapi karena berhalangan didelegasikan kepada Ketua RW 07 Bapak H Khairul Soleh Fuad. "Hari ini adalah serimonialnya saja, tapi kegiatan membuat taman dan menanam tanaman hias dan pohon sudah berlangsung sejak bulan Maret lalu yang diikuti oleh walimurid setiap sabtu jam 8 pagi," ungkap wanita berhijab yang akrab disapa Bu Lissri ini kepada koranmx.com, kemarin.

Tidak hanya membuat taman dan menanam pohon, kata Lissri di dalam ruang kelas juga dihias semenarik mungkin, agar anak-anak menjadi nyaman belajar dan berkereasi. Kemudian lanjutnya juga disediakan bank sampah.

"Kita tidak hanya sekadar untuk lulus dari penilaian tingkat Kota Pekanbaru. Tapi lebih dari itu adalah untuk mendidik anak-anak tentang arti penting bagi lingkungan yang baik untuk anak-anak kita. Sehingga nanti anak kita menjadi anak yang sehat, cerdas dan berahlak mulia," ujar kepala sekolah murah senyum ini.

Disinggung kapan pengumuman penilaian diketahui, kata Lissri akan diketahui usai lebaran Idul Fitri atau sekitar bulan Juni dan Juli 2019 mendatang. Untuk itu, ia berharap agar semua majelis guru dan orangtua walimurid untuk menjaga kekompakan serta inten melaksanakan kegiatan mulya tersebut.

"Kegiatan ini murni swadaya dari walimurid dan masyarakat. Insya Allah, SDN 193 Pekanbaru lulus penilaian terbaik Adiwitaya Pekanbaru," pungkasnya dengan optimis.

Sementara Ketua RW 07 H Khairul Soleh Fuad mengaku siap mendukung kegiatan tersebut. "Apalagi ini kegiatan yang mulia untuk kepentingan anak-anak kita. Karena ke depannya mereka lah generasi penerus harapan bangsa," cetus H Khairul Soleh Fuad. (Armazi Yendra)



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook