Oknum Brimob dan Sabhara Dituntut 14 Bulan Penjara

Rabu, 08 Mei 2019 - 15:06 WIB   [88 Klik]

PEKANBARU—Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Pekanbaru hanya menuntut pidana penjara selama 14 bulan terhadap 2 orang oknum polisi, di Pengadilan Negeri Pekanbaru, Selasa (7/5).

Kedua polisi tersebut yakni, M Eka Nurfajar (46), anggota Brimob Polda Riau, dan M Thaher (33), anggota Sabhara Polresta Pekanbaru.

Di hadapan majelis hakim yang diketuai oleh Martin Ginting SH MH, JPU Aulia Rahman SH menjerat kedua oknum polisi itu dalam Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika junto pasal 55 KUHP.

“Menuntut terdakwa Eka dan Thaher dengan pidana penjara masing-masing selama 1 tahun 2 bulan (14 bulan),” ucap JPU dalam isi tuntutannya.

Selain kedua oknum polisi itu, JPU juga menuntut 4 orang terdakwa lainnya dalam perkara ini. Mereka adalah Roni Bahrum (40), Suriadi (40), Ahmad Nur Arie Rohman (35) dan Budi Kurniawan (40).

Keempatnya juga dituntut pidana penjara selama 14 bulan.

Atas tuntutan JPU itu, para terdakwa mengajukan nota pembelaan (pledoi) yang dijadwalkan oleh majelis hakim pada pekan depan.

“Sidang kita tunda hingga pekan depan, dengan agenda mendengarkan pledoi para terdakwa,” ucap hakim ketua menutup persidangan.

Diberitakan sebelumnya, penangkapan terhadap dua orang polisi dan empat rekannya itu, dilakukan pada Senin (14/1), sekitar pukul 17.45 WIB, di Jalan Cik Di Tiro, Gang Ubudiyah, Pekanbaru.

Penangkapan itu berawal ketika jajaran Polsek Pekanbaru Kota mendapat informasi dari masyarakat bahwa di rumah terdakwa Suriadi itu, kerap dijadikan lokasi pesta narkoba jenis sabu.

Atas informasi itu, polisi kemudian mendatangi TKP. Ketika itu, polisi mendapati empat terdakwa yakni, Suriadi, M Thaher, Arie Rohman dan Budi Kurniawan sedang mengkonsumsi sabu.

Dari TKP, polisi juga mengamankan satu paket sabu dan peralatan alat isapnya. Pada saat penggerebekan berlangsung, muncul terdakwa Eka dan Roni Bahrum. Keduanya pun turut diamankan. =MX10

 



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook