Pemprov Gandeng Kabupaten Singkronisasi Pendidikan

Kamis, 09 Mei 2019 - 14:50 WIB   [20 Klik]

Pemprov Gandeng Kabupaten Singkronisasi Pendidikan


PEKANBARU--Untuk menciptakan generasi muda yang bermutu. gubernur Riau menggelar rapat bersama Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau dan Kabupaten /Kota se-Riau.

Pertemuan ini untuk melakukan singkronisasi program pendidikan antara Pemprov Riau dan kabupaten/kota se-Riau.

Dalam pertemuan itu, gubernur meminta seluruh kepala Disdik yang hadir, agar menyampaikan kendala dan persoalan mereka di daerah masing-masing.

''Mereka semua curhat, terkait perubahan kewenangan SMA baik SMK sederajat ke provinsi katanya sangat mempengaruhi mutu pendidikan di daerah,'' ungkap Syamsuar.

Maka, sebut Syamsuar, upaya melakukan singkronisasi antar provinsi dan kabupaten/kota diharapkan agar mampu menyelesaikan masalah yang ada.

''Kegiatan ini agar kita cari jalan keluarnya,'' ujar Syamsuar.

Lanjut mantan bupati Siak ini, berbagai persoalan yang sering terjadi di daerah yakni distribusi guru ASN, terkait sarana dan prasarana.

Kemudian, UNBK, BOSDA, juga termasuk soal TPP guru di Pekanbaru.

''Semua ini bertujuan untuk pemerataan kualitas pendidikan, sehingga tidak ada kesan kita pilih kasih terhadap sekolah tertentu,'' tutup Syamsuar.

Rapat ini berlangsung di ruang Kenanga, kantor Gubernur Riau yang juga dihadiri Kepala Disdik Riau Rudyanto dan Kepala Disdik kabupaten/kota se-Riau. Kemudian juga turut serta Dewan Pendidi
kan Riau. =MX9



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook