Satgas Pangan Sidak Pasar Induk

Pastikan Harga Bahan Pokok Aman Hingga Lebaran

Jumat, 10 Mei 2019 - 14:36 WIB   [28 Klik]

Pastikan Harga Bahan Pokok Aman Hingga Lebaran

Direktur Reskrimsus Polda Riau, Kombes Pol Gideon bersama tim Satgas Pangan bersama Disperindag dan Bulog, menanyakan harga cabai kepada pedagang di Pasar Induk.

PEKANBARU--Satuan tugas (Satgas) Pangan Polda Riau melakukan sidak ke Pasar Induk, yang berada di belakang kawasan terminal AKP Kota Pekanbaru. Kegiatan itu berlangsung Kamis (9/5) malam hingga Jumat (10/5) dini hari.

 

Sidak itu, dipimpin langsung Direktur Reskrimsus Polda Riau, Kombes Pol Gideon Arif Setyawan, bersama Subdit I Direktorat Reskrimsus Polda Riau serta pihak dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Bulog.

Dalam pantauan Pekanbaru MX, Tim Satgas Pangan tampak mendatangi 1 persatu gerai pedagang di pasar tersebut. Mereka selalu menanyakan harga-harga bahan pokok, mulai dari cabai hingga bawang.

Dari sidak itu, Kombes Pol Gideon memastikan harga dan persediaan bahan pokok menjelang lebaran mulai stabil dan mencukupi. Padahal sebelumnya, beberapa harga bahan pokok sempat melonjak. Seperti bawang putih yang sempat menjadi keluhan masyarakat kini sudah mengalami penurunan.

‘’Kami dari Satgas Pangan Provinsi Riau malam ini melakukan pemantauan terhadap kondisi pasar, terutama yang menjadi pusat perhatian, setelah harga bawang putih sempat melambung tinggi,’’ sebut Gideon di Pasar Induk.

‘’Disini sudah kita lihat, untuk ketersediaan sudah memadai, diprediksikan untuk kebutuhan masyarakat sampai lebaran masih sangat cukup. Kalau harga dari sebelumnya sudah mengalami penurunan, untuk bawang putih di pasar AKAP ini rata-rata dilepas Rp39 ribu sampai Rp40 ribu, dari sebelumnya bisa mencapai 45 ribu,” sambungnya menjelaskan.

Selain bawang putih, diterangkannya, tim Satgas Pangan juga memastikan persediaan bahan pangan lainnya seperti bawang merah, cabai dan lainnya di pasar memiliki suplai yang cukup. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir mengenai ketersediaan bahan pangan pokok menjelang lebaran mendatang.

‘’Dari yang terpantau di pasar AKAP ini, cabai ini sangat dekat dengan kebutuhan masyarakat di Riau ini masih sangat toleran harganya masih stabil dan ketersediaannya juga masih sangat baik,’’ terangnya. =mx10



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook