Kopi Con Hielo Pilihan Pas untuk Berbuka

Jumat, 10 Mei 2019 - 15:06 WIB   [205 Klik]
Reporter : Ridho Fernandes
Redaktur : Oce E Satria

Kopi Con Hielo Pilihan Pas untuk Berbuka

David, barista Krema Koffie 2 sedang meracik kopi con hielo. [Foto: Ridho/MX]

KORANMX.COM, PEKANBARU—Kopi bukan lagi sekadar minuman berciri khas pahit bagi penyukanya. Sejak dulu kopi sudah dijadikan filosofi tersendiri melalui racikan, perpaduan rasa maupun teknik seduhan.

Di Krema Koffie 2 perpaduan unsur kopi dan kesegaran dalam satu wadah akan Anda temukan pada kopi con hielo. Con hielo adalah menu jenis espresso dengan mengandalkan jenis kopi arabica. Cita rasanya sangat khas dan berbeda dari kopi yang biasa ditawarkan kedai kopi pada umumnya.

“Minuman espresso dengan kopi arabica ini cocok  disajikan dingin saat bulan Ramadan ini,” kata David, barista Krema Koffie 2 kepada Koranmx.com.
Dijelaskan David, pemesanan kopi con hielo ini lumayan meningkat pada Ramadan ini karena menyegarkan, pas diminum setelah berpuasa seharian.  

 “Con hielo sendiri merupakan kopi espresso yang diberi gula cair dan kita sajikan dingin dengan es. Sementara biji kopi yang kita gunakan merupakan arabica house blend. Tentunya dari biji kopi yang masih sangat segar, yang kita roasting sendiri dengan tingkatan suhu dan takaran yang pas,” paparnya.

Di tangan David kenikmatan secangkir con hielo benar-benar sempurna. Aroma khas terasa berbeda dari kopi pada umumnya.

“Con hielo sendiri memang tekstur rasanya sedikit lebih pahit karena memang dari inti sari kopi. Saat meminumnya memang ada kejutan-kejutan yang kita rasakan di lidah, rasa manis dari gula dan kesegaran es akan menyamarkan sedikit rasa pahit itu,” ucapnya.

Untuk secangkir con hielo hanya Rp19 ribu, sebanding dengar kenikmatan yang didapatkan saat menyeruputnya. “Tidak hanya orangtua, con hielo ini sendiri banyak diminati oleh  anak muda,” tandas David. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook