Lempar Petasan ke Mapolda, Dua Pelajar SMP Ditangkap

Jumat, 10 Mei 2019 - 15:59 WIB   [135 Klik]

Lempar Petasan ke Mapolda, Dua Pelajar SMP Ditangkap

ilustrasi dua pelajar diamankan.

PEKANBARU—Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polda Riau mengamankan dua orang remaja yang diketahui masih berstatus pelajar SMP di Kota Pekanbaru, Kamis (9/5) malam. Pasalnya, mereka  nekat melempar petasan ke dalam halaman Mapolda Riau.

Hal ini dikatakan Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadir Lantas) Polda Riau, AKBP Fadly Munzir Ismail, saat ditemui awak media usai kegiatannya melakukan penertiban terhadap pengendara sepeda motor yang kebut-kebutan di sepanjang jalan Kota Pekanbaru.

“Ada dua orang remaja yang mengendarai sepeda motor (berboncengan), masih berstatus pelajar SMP, kita amankan tadi sekitar pukul 22.00 WIB,” ucapnya.

Aksi nekat kedua remaja itu diketahui oleh seorang Polantas yang tengah patroli. Sehingga langsung dilakukan pengejaran.

“Saat mereka (dua remaja) itu melempar petasan ke Mapolda, diketahui oleh anggota yang sedang patroli. Makanya langsung dikejar dan ditangkap,” terangnya.

Untuk proses lebih lanjut, kedua remaja tersebut diserahkan ke Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau. Terkait dengan motifnya, Fadly mengaku belum tahu.

“Sudah di Dit Reskrimum mereka untuk didalami. Motifnya saya belum tahu, coba konfirmasi ke sana,” lanjutnya.

Berdasarkan informasi yang diterima, kedua remaja tersebut berinisial Iv (17) warga Jalan Karya Bersama, Kecamatan Tenayan Raya dan Wa (17) warga Jalan Hangtuah.

Meski belum mengetahui motifnya, Fadly menduga, aksi kedua remaja itu dipicu karena tidak terima dengan kegiatan rutin penertiban kendaraan yang dilakukan pihak kepolisian di sejumlah titik di Kota Pekanbaru.

‘’Mungkin mereka tidak terima, atau tidak suka (dengan kegiatan Polisi ). Lalu mereka melepar petasan ke Mapolda,” ungkapnya. =MX10



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook