Harga Cabai Merah di Bengkalis Semakin Pedas

Jumat, 10 Mei 2019 - 21:13 WIB   [117 Klik]

Harga Cabai Merah di Bengkalis Semakin Pedas


BENGKALIS--Memasuki minggu pertama bulan puasa, harga-harga kebutuhan pokok pun mulai merangkak naik, salah satunya cabai merah. Di Bengkalis harga cabai merah sudah terus meningkat, banyak hal yang menjadi penyebab kenaikan harga cabai merah ini.

Rustam seorang penjual cabai merah di pasar Terubuk Bengkalis, Jumat (10/5/2019) mengatakan jika salah satu penyebab kenaikan harga cabai merah ini di karenakan kurangnya stok. Permintaan yang banyak namun ketersediaan stok cabai merah membuat harga sudah menembus Rp 48.000 per kilogramnya.

'' Stok sedikit tapi permintaan banyak. Tentu harga naik. Sekarang sudah empat puluh delapan ribu rupiah perkilonya,'' ujar Rustam.

Sedangkan, Bude Sri warga Jalan Pramuka Bengkalis yang memiliki kedai nasi mengaku cukup sulit dengan kenaikan harga cabai merah yang menurutnya semakin pedas. Menurutnya kualitas masakannya yang memakai bahan cabai merah tentu akan berkurang di karenakan ia harus menghemat pemakaian cabai dalam memasak.

''Pandai-pandailah cara memasaknya, ya pasti adalah berkurang sedikit rasa pedasnya. Karena tentu kita kurangi cabainya soalnya mahal cabai sekarang,'' ujar Bude Sri menjelaskan.

Sementara itu Kepala Bidang Perdagangan (Kabid) Perdagangan Dalam Negeri Disdagperin Kabupaten Bengkalis, M Jepri kepada Pekanbaru MX mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan sidak ke pasar dan segera melaporknya ke pihak Provinsi.

Menurutnya harga cabai merah memang semua tempat mengalami kenaikan termasuk di Bengkalis. Hal ini akan menjadi perhatiannya dan akan segara mendapatkan solusi terbaik.

Mantan Sekretaris ULP ini menghimbau kepada pedagang agar dapat membantu pihak pemerintah dalam menstabilkan harga yakni dengan tidak terlalu menaikkan harga cabai merah. Itu perlu di fikirkan pedagang agar harga tidak terlalu meroket dan menyusahkan konsumen.

''Kita akan melakukan sidak. Mudah-mudahan akan ada solusinya. Memang semua tempat mengalami kenaikan, namun kita minta pedagang agar tidak terlalu menaikkan harga supaya tidak terlalu menyusahkan masyarakat,'' pungkasnya.=MX17



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook