Pasca Rusuh Rutan Siak Sri Inderapura

Buru Tahanan Kabur, Ratusan Personil Polresta Siaga di Batas Kota

Sabtu, 11 Mei 2019 - 12:53 WIB   [269 Klik]
Redaktur : Raja Mirza

Buru Tahanan Kabur, Ratusan Personil Polresta Siaga di Batas Kota

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto memimpin gelar razia, Sabtu (11/5/2019)

KORANMX.COM, PEKANBARU--Ratusan personil Polresta Pekanbaru diturunkan, dalam gelar razia besar-besaran di pintu masuk Kota Pekanbaru, Sabtu (11/5/2019). Kegiatan itu dilakukan pasca kaburnya ratusan Nara Pidana (Napi) di Rumah Tahanan (Rutan) Siak Sri Indrapura. 

Dipimpin langsung Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto SIK. Satu persatu kendaraan yang masuk ke Kota Pekanbaru diberhentikan, guna dilakukan pemeriksaan. 

"Kita gelar di tiga titik pintu masuk kota, Tenayan Raya, Rumbai dan Rumbai Pesisir," kata Susanto. 

Pemeriksaan lanjut Susanto dilakukan terhadap seluruh kendaraan yang datang dari arah Kabupaten Siak menuju Pekanbaru. 

"Kita gelar di tiga titik pintu masuk, Tenayan Raya, Rumbai dan Rumbai Pesisir," kata Susanto. 

Didampingi Kasat Resnarkoba Polresta Pekanbaru, Kompol Dedi Herman SIK dan Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Hanafi, Susanto menjelaskan pemeriksaan ini dilakukan guna memburu Napi yang kabur pasca kerusuhan di Rutan Siak Sri Indrapura. Seratusan personil bersenjata lengkap diturunkan dalam kegiatan itu. 

"Seratusan personil gabungan Satresnarkoba, Satlantas, Satuan Sabhara dan Polsek jajaran kita turunkan, guna pemeriksaan," katanya. 

Semua ini dilakukan guna mencari dan mengantisipasi Napi yang kabur Pasca kerusuhan di Rutan Siak Sri Indrapura.

Pihaknya berharap kepada seluruh masyarakat untuk bekerjasama dengan kepolisian bila ada informasi dan hal yang mencurigakan agar segera melaporkannya ke kantor kepolisian terdekat. 

"Kerjasama masyarakat sangat kita harapkan, bila mencurigai dan mendapatkan informasi adanya Napi yang kabur agar dapat memberitahukan kepada pihak kepolisian terdekat," pungkas Kapolresta.

Diketahui, kerusuhan terjadi di Rutan Kelas IIB Siak Sri Indrapura, Riau, Sabtu (11/5/2019) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Kerusuhan berujung pada aksi pembakaran Rutan yang mengakibatkan banyaknya tahanan yang kabur. 

Hingga saat ini pihak kepolisian masih terus mengamankan lokasi Rutan Siak Sri Indrapura serta mencari para tahanan yang kabur. (***) 

 



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook