Ngopi Yuk di Mocarabica Coffee Shop

Ada Rasa Wine di Arabica Gayo

Selasa, 14 Mei 2019 - 15:43 WIB   [126 Klik]
Reporter : Ridho Fernandes
Redaktur : Oce E Satria

Ada Rasa Wine di Arabica Gayo


KOPI  jenis single origin masih banyak penggemarnya. Kopi yang hanya mengandalkan satu jenis kopi dari satu daerah asal kopi, dianggap lebih pas untuk penikmat kopi.

Kedai kopi yang mengusung single origin misalnya, Mocarabica Coffee Shop yang berada di Jalan SM Amin No. 89 AA tepatnya di depan Ruko Royal Platinum ini. Mocarabica Coffee Shop mengandalkan kopi jenis arabica gayo yang diberi nama arabica gayo wine. Terdengar sedikit aneh karena ada wine, terkesan kopi ini beralkohol.

“Diberikan nama arabica gayo wine, karena rasa dan aroma kopi ini sedikit ada terasa wine, karena proses fermentasi kopi ini, yang menggunakan kulit ari kopi ini,” ujar Lubis selaku barista Mocarabica kepada  koranmx.com.

Dijelaskan Lubis, kopi yang berasal dari dataran tinggi Aceh ini, selain dari proses fermentasinya yang dilakukan dengan menggunakan kulit ari kopi itu, rentang waktu fermentasinya sendiri lebih lama dengan kopi pada umumnya.

“Hampir dua kali lebih lama untuk fermentasi arabica gayo wine ini, untuk mendapatkan aroma dan rasa wine dari kopi itu sendiri,” kata Lubis.

Biji kopi arabica gayo yang masih segar, memang didatangkan langsung dari daerah Lhouksmawe, dan diracik di sini dengan metode V-60 sehingga menjadi secangkir kopi yang nikmat. Rasa kopinya sendiri memang sedikit asam namun menurut sedikit ada rasa lemonnya.

Untuk secangkir arabica gayo wine Rp16 ribu, dan dapat disajikan panas maupun dingin, tergantung selera penikmatnya. Di samping itu, Mocarabica Coffee Shop sendiri juga didukung fasilitas yang membuat pengunjungnya betah berlama-lama di sini sembari menyeruput kenikmatan kopi ini, karena ada free wifi, live music di setiap malamnya. Halaman parkir juga luas. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook