Meja dan Kursi Disita Satpol PP

Alfamart Kedapatan Jual Barang Kedaluwarsa

Rabu, 15 Mei 2019 - 15:53 WIB   [105 Klik]

Alfamart Kedapatan Jual  Barang Kedaluwarsa

Petugas merazia Alfamart di Jalan Lintas Timur, tepatnya depan SMAN 1 Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Selasa (14/5) kemarin.

PANGKALANKERINCI—Ritel Alfamart di Jalan Lintas Timur, tepatnya depan SMAN 1 Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan disidak Satpol PP Pelalawan, Selasa (14/5) kemarin. Alahasil, ditemukan barang yang yang sudah kedaluwarsa.

Selain menyita barang makanan dan minuman yang sudah kedaluwarsa, petugas juga mengamankan meja dan kursi. Pasalnya, tetap menyediakan minuman dan makanan cepat saji secara terbuka di bulan suci Ramadan.

‘’Awalnya kita melakukan penertiban di Alfamart yang menyediakan minuman dan makanan cepat saji di tempat terbuka di bulan puasa. Karena tetap membandel, dua kali peringatan tak diindahkan, kita lakukan tindakan tegas,’’ ujar Kasatpol PP dan Pelalawan H Abu Bakar FE MAp, melalui Kabid Ops Trantibum Sofyan SH MH didampingi Kasi Penertiban Zulherman SSos, kepada Pekanbaru MX.

Ketika didatangi, petugas Satpol PP menemukan ada orang yang sedang asik minum sambil duduk di kursi yang disediakan oleh pihak Alfamart. Tepatnya di depan gerai.

‘’Karena melanggar imbauan Bupati Pelalawan dan telah melanggar aturan ketertiban umum selama pelaksanaan puasa Ramadan, jadi meja dan kursi kita sita sebagai barang bukti,’’ lanjut Sofyan yang langsung turun memimpin penertibian tersebut.

Usai menyita kursi dan meja santai yang terpajang di depan toko waralaba tersebut, personel Satpol PP melanjutkan pemeriksaan terhadap barang dagangan di dalam Alfamart. Satu per satu barang, baik berupa makanan dan minuman diperiksa dengan teliti.

Akhirnya ditemukan beberapa produk kaedaluwarsa yang masih dijual Alfamart. Di antaranya susu dan makanan ringan berupa mie.

‘’Selain kita melakukan penertiban, juga melanjutkan pengawasan makanan dan minuman, serta barang pokok. Di beberapa tempat, termasuk di Alfamart yang dilakukan penertiban kursi dan meja ditemukan menjual barang dan minuman kadaluwarsa,’’ungkap Sofyan.

Sementara beberapa toko modren, baik di Indomaret dan swalayan lainnya belum ditemukan. Tetapi ke depan akan kembali dilakukan sidak untuk menertibkan barang-barang kadaluwarsa yang masih dijual.

‘’Dari temuan barang kadaluwarsa di Alfamart langsung kita sita untuk di tindaklanjuti. Sedangkan di beberapa tempat lain belum ditemukan,’’ pungkasnya. =MX14



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook