Jalan Lingkar Luar Pekanbaru Selesai 2020

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:37 WIB   [274 Klik]

Jalan Lingkar Luar Pekanbaru Selesai 2020


PEKANBARU—Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, sedang membangun jalan lingkar luar (outer ring road).     

Jalan lingkar luar ini dibangun sepanjang 48 kilometer (Km). Saat ini, proyek tahun jamak dari 2018 itu ditargetkan selesai pada 2020 mendatang, dan merupakan proyek multiyears.     

‘’Kami sudah merancang outer ring road. Ternyata, perencanaan tol di pusat itu juga sebagian menggunakan jalan outer ring road yang sedang kami bangun,’’ jelas Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution kepada sejumlah awak media, di rumah dinas wali kota, Senin (20/5).     

Dijelaskan Indra, bahwa jalan lingkar luar yang sedang dibangun Pemerintah Kota Pekanbaru ini, akan menjadi pendulang utama dari jalan Tol Pekanbaru-Dumai, Tol Pekanbaru-Jambi, dan Tol Pekanbaru-Sumatera Barat.    

Nanti titik bertemuan jalan lingkar luar Pekanbaru, dengan tiga tol tersebut yaitu di Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.    

Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang Kampar itu, di sana ketemunya nanti. Adapun Outer ring road yang dibangun ini panjangnya sekitar 48 kilometer.

Selain itu jalan lingkar luar yang sedang dibangun ini, juga menghubungkan jalan nasional Pekanbaru-Dumai dengan Pekanbaru- Lintas Timur, sekarang dua jalan ini sudah dikembangkan menjadi jalan tol.    

‘’Jadi, outer ring road ini sangat berguna untuk pengembangan Kota Pekanbaru, karena menghubungkan ke jalan-jalan Nasional, dan untuk pengerjaan jalan tol Pekanbaru-Dumai akan ditargetkan selesai akhir 2019. Kemudian akan dilanjutkan dengan Pekanbaru-Padang dan Pekanbaru-Jambi,’’ ujar Indra Pomi.    

Ditambahkan Indra, bahwa saat ini ada tiga paket proyek jalan lingkar luar yang sedang dibangun, antara lain Jalan Badak (Tenayan Raya)-Lintas Timur, Jalan Badak-Siak V, dan Jalan Badak ke Siak V Pintu Tol, dan Jalan lingkar luar ini dimulai sejak 2018 sampai 2020 (proyek tahun jamak), tutupnya. =MG1



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook