Tim Yustisi Kampar Segel 5 Galian C Ilegal

Selasa, 21 Mei 2019 - 16:04 WIB   [53 Klik]

Tim Yustisi Kampar Segel 5 Galian C Ilegal

Tim Yustisi Kabupaten Kampar menyegel lokasi Galian C ilegal di Kecamatan Koto Kampar Hulu.

KAMPAR--Tim Yustisi menyegel lima lokasi  Galian C tanpa izin alias ilegal di Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kabupaten Kampar. Ini merupakan tindaklanjut dari laporan masyarakat, Senin (20/5) kemarin.

Warga Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kabupaten Kampar dibuat resah. Pasalnya di sana banyak lokasi Galian C tanpa izin. Sehingga lingkungan di sana sudah mulai rusak.

Ketua Tim Yustisi Kabupaten Kampar Drs Yusri MSi langsung menindaklanjuti laporan masyarakat. Diwakili oleh Kasi Penegakan Peraturan Daerah (Perda) Satpol PP Kampar, Fauzan turun ke lokasi untuk melakukan penyegelan.

Riedel Fitri Kabid dari Dinas Lingkungan Hidup, Sopian Hadi Kabid dari Dinas PM-PTSP, Pratu Prabudi Fasi Intel dari Kodim 0313/KPR, Praka Aan Julianto, Ipda Tunif Kanit dari Polres Kampar, juga turun ke lokasi. Termasuk sejumlah anggotga Satpol PP Kampar.

Dalam operasi penyegelan ini, pertama tim Yustisi turun ke Desa Gunung Malelo Kecamatan Koto Kampar Hulu. Sedikitnya tiga lokasi Galian C disegel.

Lokasi kedua di Desa Tanggung, Kecamatan Koto Kampar Hulu. Di sini terdapat dua lokasi Galian C hingga dilakukan penyegelan.

Fauzan menyampaikan bahwa penyegelan ini dilakukan guna melakukan penertiban usaha-usaha para pengusaha yang masih belum memiliki izin dari Ddinas terkait. 

“Dimana penambangan liar ini sudah banyak meresahkan masyarakat. Untuk itu dibentuk tim Yustisi Kabupaten Kampar guna menertibkan hal-hal seperti ini,” sebutnya.

Dengan tegas Fauzan menyampaikan, lebih kurang waktu sepekan kedepan, penyegelan Galian C akan dilakukan di beberapa tempat.

”Ini bukan gertak. Tunggu saja tanggal mainnya. Kami akan turun dadakan,” pungkasnya. =MX19/MX18



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook