Safari Ramadan di Kecamatan Gunung Toar

Bupati Kuansing Sampaikan Program Pembangunan untuk Gunung Toar

Selasa, 21 Mei 2019 - 18:05 WIB   [267 Klik]
Redaktur : Oce E Satria

Bupati Kuansing Sampaikan Program Pembangunan untuk Gunung Toar


KORANMX.COM, GUNUNG TOAR --  Safari Ramadan Pemkab Kuansing di Kecamatan Gunung Toar dilaksanakan di Masjid Baitul Hamdi Desa Toar. Saafari Ramadan ini dipimpin Bupati Kuansing H Mursini, disertai Wakil Ketua DPRD Kuansing Sardiyono,  pejabat eselon II, III, pimpnan bank, Upika Gunung Toar, Upika, serta ratusan jemaah warga masyarakat Toar Senin (20/5/2019).

Bupati Kuansing H Mursini saat acara safari Ramadan menyampaikan bahwa safari yang dilakukan Pemkab Kuansing ini tujuannya adalah untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah dan masyatakat. Di samping itu guna mendengarkan informasi serta menyerap informasi terkait pembangunan di tengah masyarakat.

Dikatakan bupati, pada tahun anggaran 2019 ini sejumlah pembangunan terdapat di Kecamatan Gunung Toar. Di bidang pemerintahan dan pembangunan manusia misalnya, akan dibangun rehabilitasi sedang/berat puskesmas pembantu pasar Gunung. Revitasilasi pasar Gunung, pengadaan alat laboraturium ilmu pengetahuan alam (IPA) dan Fisika SMPN 3 Gunung Toar.

Kemudian dibidang infrastruktur dan perekonomian yang akan dibangun pada tahun ini di Kecamatan Gunung Toar adalah, pembangunan jembatan Gunung Toar, pembangunan jalan produksi perkebunan, peningkatan jalan menuju puskesmas rawat inap, peningkatan jalan belakang kantor camat, peningkatan jaringan irigasi Teberaw Panjang, peningkatan jaringan irigasi Pulau Rumput, pembangunan kantor kepala desa Teberaw Panjang, pembangunan drainase pemukiman Desa Pulau Mungkur dan bantuan bibit kelapa sawit.

Camat Gunung Toar Deflides Gusni SP MSi di kesempatan ini menyampaikan terima kasih warga masyarakat Gunung Toar terhadap Pemerintah Kupaten Kuansing yang telah mengupayakan pembangunan jembatan Toar-Teberaw Panjang.

"Ini adalah sebuah kegembiraan masyarakat Kecamatan Gunung Toar terutama yang berdomisili di seberang sungai. Mudah-mudahan bila jembatan ini terwujut nantinya semakin membuka akses ekonomi masyarakat karena transportasi orang dan barang menjadi semakin lancar," tutur Deflides Gusni.



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook